Brilio.net - Hidayah bisa saja datang kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja, tak terkecuali bagi para selebriti. Kehidupan para selebriti yang terkenal mewah dan dekat dengan pergaulan bebas membuat mereka identik dengan image negatif. Meskipun banyak pula para selebriti yang jauh dari pergaulan bebas.

Di balik kehidupan kalangan selebriti di dunia hiburan, tak sedikit pula dari mereka yang memilih untuk berhijrah karena panggilan hati. Untuk sebagian orang meninggalkan gemerlap kehidupan seleb mungkin menjadi hal yang sulit, apalagi dunia hiburan menjanjikan materi duniawi yang mudah didapatkan. Namun, para seleb ini tak demikian. Mereka bahkan memilih untuk mengubah penampilannya dengan mengenakan cadar dan meninggalkan gemerlap dunia selebriti demi mendalami ilmu agama.

Biar nggak penasaran, berikut 4 seleb yang memutuskan berhijrah dan mengenakan cadar seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/12).


1. Indadari.

4 Seleb berhijrah  © 2017 berbagai sumber
foto: kapanlagi.com

Mantan istri Lucky Hakim dan Caisar ini memutuskan mengenakan cadar sejak tahun 2015 lalu. Dirinya mengenakan cadar setelah pulang dari ibadah umrah ke Tanah Suci. Di sana Indadari mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari kaum laki-laki yang menggodanya. Hal tersebut membuatnya tak ingin mendapat fitnah dari kaum laki-laki dan memilih untuk menutup rapat auratnya.


2. Umi Pipik.

4 Seleb berhijrah  © 2017 berbagai sumber
foto: Instagram/@_rabiatul.adawiyah_

Meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchory, meninggalkan duka mendalam bagi Umi Pipik dan membuatnya mengalami banyak perubahan, terutama dari segi agama. Penampilannya yang kini memakai cadar ditandainya sebagai bentuk taat kepada Allah SWT. Dirinya juga mengaku mengalami banyak perubahan ke arah positif setelah mengubah penampilannya.


3. Soraya Abdullah.

4 Seleb berhijrah  © 2017 berbagai sumber
foto: kapanlagi.com

Soraya Abdullah merupakan bintang sinetron yang pernah bermain di Tersanjung 5 dan Gerhana II. Perjalanan hijrahnya dimulai saat ia tinggal selama 40 hari di sebuah pesantren di Bogor. Selepas keluar dari sana, ia memutuskan untuk mengenakan jilbab. Lama tak terdengar kabarnya, Soraya muncul pada pertengahan 2015 lalu dengan menampilan barunya yang mengenakan cadar dan kabar pernikahannya dengan Indra Bruggman. Sekarang Soraya juga aktif menjadi seorang ustazah.


4. Peggy Melati Sukma.

4 Seleb berhijrah  © 2017 berbagai sumber
foto: brilio.net

Artis yang mengubah penampilannya baru-baru ini adalah Peggy Melati Sukma. Artis yang tenar tahun 1990an ini kini juga memantapkan hijrahnya dengan mengenakan cadar. Peggy meninggalkan gemerlap dunia selebriti dan aktif sebagai pendakwah dan juga aktivis sosial. Tak hanya itu Peggy juga menambahkan nama hijrahnya menjadi Peggy Melati Sukma Khadija.