Brilio.net - Menyambut kehadiran buah hati kelima, pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty memutuskan untuk merenovasi rumahnya. Sudah beberapa bulan renovasi rumahnya berlalu sejak pandemi virus Corona, kini hunian pasangan yang menikah 2012 itu pun rampung dan siap ditinggali.

Bersamaan itu, sahabat terdekatnya, Zaskia Sungkar pun menyambangi kediaman baru Andhika. Melalui channel YouTube The Sungkars Family, Zaskia dan Irwansyah tampak takjub dengan hasil renovasinya. Mereka penasaran untuk melihat detail berbagai ruangan yang ada.

Menariknya, di antara berbagai ruangan tersebut, ada salah satu yang mencuri perhatian. Di ruang keluarga miliki Andhika terdapat hiasan dinding dengan gambar keluarga. Menurut Ussy Sulistiawaty, potret tersebut menunjukkan anggota keluarga di rumahnya.

makna tembok rumah andhika © berbagai sumber

foto: YouTube/The Sungkars Family

Loading...

"Itu gambarnya keluarga, jadi ada bapak, ibu, dan anak 4. Ini anak yang bayi nomor 5. Tadinya, anaknya cuma ada 4, pas tahu hamil, lagi bangun rumah, sekalian renovasi deh," ungkap Ussy Sulistiawaty, dilansir brilio.net pada Jumat (15/1).

Lebih lanjut, Andhika Pratama lalu menjelaskan makna filosofis yang ada dalam hiasan tersebut. Ia ingin mengenang perjuangannya bersama sang istri sebelum merajut rumah tangga yang dinilai cukup berat.

"Jadi tembok ini tuh dulu kenapa kita taruh di sini karena perjuangan kita waktu sampai nikah itu lumayan berat," tutur Andhika.

Menambahkan, Andhika mengaku pernah diremehkan banyak orang saat mengajak Ussy untuk menikah. Hal tersebut tak lain karena banyaknya perbedaan yang ada pada diri mereka. Kendati demikian, mereka selalu percaya bahwa kebahagiaan akan datang tepat pada waktunya.

makna tembok rumah andhika © berbagai sumber

foto: Instagram/@andhiiikapratama

"Gue di-underestimate orang, kita berangkat dari banyaknya perbedaan. Terus kita selalu berpegang pada tulisan itu: Semua akan indah pada waktunya," jelasnya.

Seperti diketahui, rumah tangga yang sudah dirajut oleh Andhika Pratama dan Ussy selama 8 tahun tersebut sempat disorot publik lantaran perbedaan usia yang jauh. Pasangan ini memiliki beda usia 7 tahun. Nggak hanya itu, Andhika pun menikahi seorang janda, di mana Ussy telah memiliki dua orang anak, yakni Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra.

Kendati demikian, pasangan ini mampu membuktikan jika perbedaan bukanlah halangan. Hingga kini, bahtera rumah tangga mereka pun tampak harmonis dan nyaris tak pernah terdengar kabar miring.