Brilio.net - Belakangan ini kabar yang menyebutkan jika Risa Saraswati akan menutup channel YouTubenya tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para penggemar. Bagi yang menyukai konten berbau horor, Jurnalrisa merupakan salah satu channel YouTube yang paling difavoritkan. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah subscribersnya yang sudah menyentuh angka 2,5 juta.

Nggak salah kalau bubarnya Jurnalrisa sukses bikin para penggemar heboh. Kabar tersebut pertama kali berhembus setelah Risa menuliskan jika ia dan tim Jurnalrisa akan beristirahat setelah Lebaran. Hal tersebut bermula dari banyaknya tuntutan warganet yang menginginkan video-video dalam Jurnalrisa diunggah secepatnya.

Jurnalrisa nggak bubar  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@risa_saraswati

Para penggemar semakin dibuat heboh ketika salah satu tim Jurnalrisa bernama Nicko Irham mengunggah tagar #jurnalrisabubar melalui Instagram Storiesnya. Postingan tersebut seolah menjadi indikasi jika Jurnalrisa memang akan berhenti.

Jurnalrisa nggak bubar  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@nickoirham_

Loading...

"Maaf dan terimakasih teman-teman, #jurnalrisabubar," tulis Nicko pada unggahannya.

Unggahan Nicko tersebut pun membuat Risa Saraswati dibombardir pertanyaan dari warganet tentang kebenaran kabar tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, penulis buku Danur ini akhirnya memberikan penjelasan. Para penggemar sepertinya bisa bernapas lega, pasalnya Jurnalrisa tak akan membubarkan diri. Risa Saraswati juga meminta maaf lantaran sempat membuat panik.

"Melihat betapa banyak orang yang memberi dukungan kepada kami, tidaklah mungkin kami membubarkan diri. Maaf jika sempat membuat panik, karena sesungguhnya kami lebih mendengarkan kalian yang mendukung kami, ketimbang kalian yang menjatuhkan kami," tulis Risa Saraswati pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Senin (13/5).

Penjelasan tersebut diunggah Risa Saraswati bersama foto yang memperlihatkan momen akrabnya bersama tim Jurnalrisa. Foto tersebut sekaligus berisi penjelasan jika maksud dari tagar #jurnalrisabubar adalah acara buka bersama yang digelar tim Jurnalrisa bersama para penggemar yang beruntung.

Jurnalrisa nggak bubar  © 2019 brilio.net

"#jurnalrisabubar adalah sebuah acara dengan kepanjangan judul “Jurnal Risa Buka Bareng”. Rencananya dilaksanakan di Bandung, tanggal 18 Mei 2019," lanjut Risa.

Di akhir penjelasannya, Risa kembali menegaskan jika Jurnalrisa tidak akan bubar melainkan akan vakum sejenak selepas Lebaran.

"Kami tidak bubar, hanya akan rehat sejenak selepas hari lebaran. Siap-siap minggu ini akan ada episode kolaborasi dengan Frislly & Syifa Hadju, jalan-jalan ke Korea, minggu depan kolaborasi dengan Sara Wijayanto, selanjutnya dengan Filo Sebastian, dan untuk edisi lebaran... bersama Anji Manji. Yay!" pungkas Risa Saraswati.

Unggahan Risa Saraswati tersebut pun menuai beragam reaksi dari para pengguna media sosial. Banyak warganet yang mengaku lega dengan penjelasan Risa yang menyebutkan jika Jurnalrisa tak jadi bubar.

"Alhamdulillah lega dengernya kirain bubar gk bakal ada lagi ternyata 'buka bareng' untung sayang ama kalian masih setia sama semuanya," ungkap akun @za_lia13.

"hatikuuu legaaaaa .. ka risa sukses nge prank nih," tulis akun @fillo_regina.mb.

"Ku sangatt legaaaaaaaaaaa , tanpa mereka ku semakin suwung nanti," imbuh akun @oktv.urmila.