Brilio.net - Takdir memang hanya Tuhan yang tahu. Tidak ada satu pun manusia yang mengetahui jatah umur seseorang di dunia. Meski telah mengikhlaskan, kabar kepergian seseorang yang sangat berarti di hidup kita tentu akan meninggalkan duka yang mendalam.

Duka mendalam juga dirasakan oleh keluarga aktris muda, Hanna Kirana. Dikenal lewat perannya di FTV Suara Hati Istri, aktris berusia 18 tahun ini menghembuskan napas terakhir pada Selasa (2/11) pukul 21.00 WIB karena gagal jantung.

Dari deretan artis dunia hiburan, Hanna bukanlah yang pertama. Sebelumnya, beberapa artis muda diketahui meninggal dunia akibat gagal jantung hingga serangan jantung. Kepergian mereka untuk selama-lamanya tentu bukan hanya menyisakan duka untuk keluarga, tapi juga sahabat dan penggemarnya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb muda meninggal dunia karena serangan jantung pada Rabu (3/11).

1. Hanna Kirana

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@hannakirana_official

Aktris muda pemeran FTV Suara Hati Istri, Hanna Kirana meninggal dunia pada Selasa (2/11) pukul 21.00 WIB. Hanna meninggal dunia di usia 18 tahun akibat gagal jantung yang dideritanya.

Mengutip Kapanlagi.com, orang tua Hanna telah mengkonfirmasi kabar duka ini. "Iya benar, tadi jam 9 malam (meninggalnya). Gagal jantung. Ini ayahnya Hanna. Mamanya nggak sadarkan diri," kata ayah Hanna ketika dihubungi melalui pesan singkat.

2. Melisha Sidabutar

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@melishapricilla

Pada Desember 2020 lalu duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Kontestan Indonesian Idol Special Season, Melisha Sidabutar, meninggal dunia karena mengalami pembengkakan pada jantungnya.

Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh akun Instagram resmi Indonesian Idol, Rabu (9/12) dini hari.

"Beautiful soul is never forgotten"Keluarga besar Indonesian Idol turut berduka cita atas berpulangnya "Melisha Sidabutar"Kontestan Top 35 #IdolSpecialSeasonRest In Peace @melishapricilla," tulis akun Indonesian Idol.

3. Irena Justin

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@irena_justine88

Meninggal di usia yang sangat muda, yakni 22 tahun, pesinetron sekaligus aktris FTV Irena Justine pergi untuk selamanya saat syuting program Baper di salah satu stasiun televisi swasta.

Saat itu, aktris muda ini diketahui jatuh pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setiba di rumah sakit, pemain sinetron Cinta Fitri ini dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Ia menghadap sang Kuasa pada 26 Mei 2016.

4. Mike Mohede

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@mikemohede

Berita duka karena serangan jantung juga sempat menyelimuti industri musik Tanah Air. Penyanyi bersuara merdu yang dikenal usai menjuarai Indonesian Idol meninggal di RS Premiere Bintaro pada tahun 2016 silam.

Sebelumnya, Mike tampak sehat saat bermain Playstation bersama temannya di kediamannya. Namun, saat akan beristirahat, Mike justru terkena serangan jantung. Mike meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

5. Ade Namnung

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@adenamnung2021

Pesinetron sekaligus komedian, Ade Namnung meninggal dunia pada 2012 lalu di usia 34 tahun karena penyakit jantung.

Sebelum meninggal, kondisinya sempat membaik bahkan sempat menulis cuitan di akun Twitter-nya. Dalam kicauannya itu, Ade Namnung mengucapkan rasa terima kasih pada semua orang yang telah mendoakannya.

6. Cecep Reza

seleb muda tutup usia karena penyakit jantung © instagram

foto: Instagram/@cecepreza_

Kepergian mantan artis cilik, Cecep Reza yang dikenal lewat perannya sebagai Bombom dalam sinetron Bidadari mengejutkan banyak pihak. Lantaran sehari sebelumnya, artis peran kelahiran 1987 ini masih sempat bekerja.

Menghembuskan napas terakhirnya pada 2019 lalu, Cecep meninggal pada usia 31 tahun karena serangan jantung. Diketahui bahwa Cecep telah memasang ring jantung karena memiliki riwayat penyakit jantung yang dialaminya.

*

INFOGRAFIS SELEB MENINGGAL KARENA PENYAKIT JANTUNG © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS SELEB MENINGGAL KARENA PENYAKIT JANTUNG
© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan