Brilio.net - Kabar duka datang dari ranah selebriti Hollywood, Gene Wilder yang dikenal banyak orang sebagai aktor jenius karena kemampuannya dalam mencuri perhatian lewat aktingnya, meninggal pada hari Minggu (28/8) di Stamford, Connecticut.

Ia yang diingat banyak orang lewat peran utamanya di film Willy Wonka & the Chocolate Factory ini meninggal pada usia 83 tahun karena komplikasi dari penyakit Alzheimer, seperti yang dilansir brilio.net dari variety.com.

gene wilder © 2016 brilio.net



Aktor yang juga membintangi film-film klasik seperti The Producers, Blazing Saddles dan Young Frankenstein ini pernah masuk dalam nominasi Oscar dua kali.

Kabar meninggalnya aktor yang didiagnosis menderita limfoma non-Hodgkins atau kanker kelenjar getah bening pada tahun 1989 itu sontak membuat banyak orang berduka.

Seperti kelompok band One Republik dalam akun twitternya @OneRepublic menuliskan "U will be missed #GeneWilder u comedic genius u!!"

"So sad that the inspiringly talented #GeneWilder has left us. He was one of the kindest souls I've ever met." tulis aktor Sean Hayes dalam akun twitternya @SeanHayes

Wilder pertama kali membuat gebrakan di broadway lewat peran singkatnya di Bonnie dan Clyde pada tahun 1967 sebelum akhirnya mengalami transisi ke layar perak.