Brilio.net - Kasus 'crazy rich' yang saat ini tengah ditangani polisi terkait penipuan, ternyata memberikan dampak pada beberapa nama lainnya yang juga dikenal tajir melintir. Salah satunya pasangan pasutri Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. Kini banyak yang penasaran dengan sumber kekayaan mereka.

Beberapa waktu lalu, seorang pengguna Twitter sempat membuat cuitan terkait private jet yang kerap digunakan Crazy Rich Malang itu. Dalam cuitan tersebut bertuliskan bahwa nama pemilik private jet tersebut adalah Kaji Edan atau Onny Hendro Adhiaksono. Hal ini masih simpang siur, pasalnya Gilang tidak pernah mengklarifikasi hal itu.

Menurut penelusuran brilio.net dari beberapa sumber, Gilang Widya dan Shandy Purnamasari kerap memperlihatkan gaya hidup mewah. Bergaul pun dengan kalangan pesohor terkenal. Kabar terbaru, pasangan suami-istri ini melenggang ke Paris dan menunjukkan potret merilis produk terbaru mereka dalam bidang kecantikan. Tak mengherankan pada akhirnya orang penasaran dari mana sumber duitnya? Apa saja bisnisnya?

Nah, berikut ini beberapa sumber pendapatan Juragan 99 yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

1. MS Glow.

foto: Instagram/@shandypurnamasari

Produk kecantikan, MS Glow sudah sangat terkenal di Indonesia. Produk perawatan kecantikan ini mendapatkan banyak testimoni dari publik figur, khususnya kalangan seleb papan atas. Seperti diketahui, mereka digaet Gilang dan Shandy untuk bekerja sama.

Tak hanya untuk perempuan, brand MS Glow ini juga memiliki produk MS Glow for Men, MSlimbeauty, dan MS Glow Kids.

2. PT Kosmetika Global Indonesia.

foto: Instagram/@shandypurnamasari

PT Kosmetika Global Indonesia bergerak di bawah J99 Corp milik Gilang. J99 Corp merupakan perusahaan manufaktur yang berdiri sejak tahun 2018.

Menurut situs resmi kosme.co.id, perusahaan PT Kosmetika Global Indonesia bergerak dalam bidang pembuatan kosmetik, skincare, dan bodycare.

2 dari 3 halaman

3. Klub sepak bola.

foto: Instagram/@juragan_99

Gilang Juragan 99 juga mendapatkan penghasilan dari bidang olahraga. Seperti yang diketahui, Crazy Rich Malang ini merupakan Presiden Klub Arema FC sejak Juni 2021.

4. Jasa transportasi.

foto: Instagram/@juragan_99

Dari awal, sumber kekayaan Gilang Juragan 99 yang paling jelas adalah di bidang transportasi. Lewat bendera Juragan99 Trans, Gilang Widya menawarkan jasa layanan penyewaan bus mewah.

Mengutip dari juragan99trans.id, jasa transportasi darat ini mengoperasikan 9 armada yang terbagi menjadi 8 Big Bus dan 1 Medium Bus.

3 dari 3 halaman

5. Sekolah drifting.

foto: Instagram/@shandypurnamasari

Sumber kekayaan Gilang selanjutnya adalah Juragan99XAR, perusahaan yang membuka sekolah drifting, terdiri dari sekolah balap simulator, mobil drift, hingga penyewaan simulator dan sirkuit. Bidang usaha di bawah naungan J99 Corp ini merupakan kerjasama Gilang dengan Akbar Rais, pembalap drifter profesional untuk mencari bibit-bibit baru. Diketahui bahwa Juragan99XAR Drift School bertempat di kawasan Tangerang dan diresmikan pada November 2020 lalu.