Brilio.net - Selebriti Tanah Air seringkali memiliki beragam talenta dan dapat menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik. Ada banyak selebriti yang jago bernyanyi, akting, hingga modeling.

Tak hanya berbakat di dunia entertainment saja, banyak di antara selebriti Tanah Air yang sukses di ranah politik. Beberapa di antaranya terpilih sebagai wakil rakyat dan menyampaikan segala aspirasinya dengan profesional.

Meskipun telah berkarier sebagai wakil rakyat, para seleb, khususnya bagi seleb wanita tetap memperhatikan penampilan supaya terlihat lebih menawan. Gaya busana mereka cukup berbeda jika dibandingkan ketika masih berkecimpung di dunia entertainment. Saat bekerja sebagai wakil rakyat, penampilan mereka harus terlihat formal dan profesional. Namun, mereka tetap punya cara sendiri tampil memukau.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (25/7), gaya busana seleb-seleb wanita Tanah Air saat bekerja sebagai wakil rakyat.

1. Krisdayanti.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti hampir selalu mencuri perhatian publik karena parasnya yang menawan, anggun, dan bersuara emas. Dalam foto ini, Krisdayanti memilih gaya busana dengan atasan putih dan bawahan berwarna silver.

Meskipun pilihan warnanya simpel, ia tetap terlihat berkelas dengan kemeja oversized yang panjang lengannya 3/4. Selain itu, bawahan yang dikenakan ibunda Aurel Hermansyah ini juga terlihat mewah karena terdapat aksen mutiara dan lipatan yang indah.

2. Tina Toon.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tinatoon101

Mantan penyanyi cilik, Tina Toon ternyata berkarier di DPRD DKI Jakarta. Ia pun jauh dari kesan mewah dan terlihat simpel dengan paduan blazer hitam dengan inner kaus atau kemeja polos.

Atasan blazer ini kemudian ia padukan dengan celana warna senada yang fit di badannya. Gayanya juga makin kece ketika Tina memadukan dengan sepatu slip on warna hitam dan aksen perak.

3. Mulan Jameela.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Penyanyi cantik Mulan Jameela tampil memesona dengan balutan busana serba hitam. Wajahnya terlihat semakin cantik ketika ia mengenakan jilbab hitam panjang dan tambahan bros warna emas di bagian kiri tubuh.

Untuk atasan, ia memilih blouse dengan lengan yang longgar dan warna hitamnya tampak berkilap. Supaya tak terlalu polos, Mulan memadukan blouse hitam dengan rok mermaid bermotif batik yang membuatnya tampil berkelas.

4. Rachel Maryam.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

Seperti halnya Tina Toon, gaya busana Rachel Maryam pun jauh dari kesan mewah. Ia lebih sering mengenakan blouse bermotif batik yang dipadukan dengan celana kain.

Dalam foto di atas, Rachel Maryam tampil segar dengan batik yang didominasi warna hijau dan kuning. Walaupun sederhana, ia tetap tampil manis dengan perpaduan warna hijab, blouse bagian dalam, dan celana yang serasi.

5. Rieke Diah Pitaloka.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@riekediahp

Saat ngantor di DPR, Rieke Diah Pitaloka tampil formal dan berkelas dengan paduan blazer yang dikenakannya. Pemeran Oneng dalam serial Bajaj Bajuri ini terlihat memukau saat ia memadukan blazer hitam dengan short dress formal yang fit di tubuhnya.

Ia pun tampil serasi dengan warna dress, sepatu, dan juga maskernya. Dalam foto lain, Rieke juga masih tampil formal dan terlihat profesional saat mengenakan kacamata dan busana hitam-putih.

6. Arzeti Bilbina.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@arzetibi

Seleb cantik, Arzeti Bilbina terlihat mencuri perhatian dengan setelah blazer dan celana yang serba kuning cerah. Ia nampak tinggi semampai dengan celana panjang dan blazer yang fit di tubuhnya. Supaya tetap tampak formal, Arzeti Bilbina mengenakan jilbab dengan gaya dililitkan ke bagian leher.

7. Nurul Arifin.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@na_nurularifin

Berbeda dari artis sebelumnya yang terkesan lebih feminin, Nurul Arifin terlihat lebih boyish dengan pilihan busana serba abu-abu. Kesan boyish ini juga didapatkan dari model potongan rambutnya yang cepak.

Meskipun demikian, aktris kenamaan ini tetap terkesan formal dan berkelas dengan setelan blazernya. Agar lebih nyaman beraktivitas seperti kunjungan ke berbagai tempat, Nurul Arifin memilih sepatu sneaker hitam yang matching dengan outfit dan warna ikat pinggangnya.

8. Desy Ratnasari.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari terlihat berkelas dan keibuan dengan pilihan busananya. Ia terlihat anggun dengan style jilbab hitam yang disampirkan ke pundak. Pelantun lagu Tenda Biru ini juga tampil semarak dengan busana hitam-putih yang diisi banyak motif di bagian lengan dan bawah dada.

9. Venna Melinda.

busana seleb cantik di DPR © 2021 brilio.net

foto: Youtube/DPR RI

Pada saat menjabat sebagai anggota DPR RI 2014-2019, Venna Melinda terlihat menawan dengan pilihan busananya. Dalam foto ini, seleb cantik ini terlihat cerah dengan pilihan warna busana oranye dan ungu. Ia juga tampak formal dan berkelas dengan kain bermotif etnik yang dijadikan blouse dan rok sebagai bawahannya.