Brilio.net - Putri Tanjung melangsungkan momen pernikahan dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu (20/3), menggunakan adat Jawa Solo. Sebelumnya, sederet prosesi menjelang pernikahan telah dilaksanakan dan mengundang antusias besar masyarakat.

Pemilihan adat Jawa dalam pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra, lantaran Anita Tanjung berasal dari Jawa. Sehingga dia ingin di momen spesial putrinya itu bisa mengusung adat tempat kelahirannya.

Rangkaian acara yang terdapat dalam momen sakral itu, yakni melempar sirih, menginjak telur, mencuci kaki mempelai pria, suap-suapan, dan bubak kawah.

Tidak hanya momen pernikahan itu saja yang menjadi sorotan, namun tamu undangan pun menuai perhatian. Tak main-main, sederet tokoh publik - Joko Widodo, Ma’ruf Amin, Boediono, Sri Mulyani, Erick Thohir, Jusuf Kalla, Agus Harimurti Yudhoyono, Luhut Binsar Pandjaitan, dan lain-lain membanjiri momen pernikahan putri Chairul Tanjung itu.

Selain itu sederet selebriti juga turut memenuhi undangan. Penampilan mereka pun sukses menyita perhatian. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (21/3).

1. Maudy Ayunda.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda tampak begitu memukau dalam balutan kebaya kutu baru pink saat menghadiri pernikahan sahabatnya itu. Menurut unggahan Instagram Maudy, kebaya tersebut merupakan rancangan Didiet Maulana. Dia menjadi bridesmaid di momen pernikahan Putri Tanjung.

2. Angel Pieters.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@angelpieters

Sama halnya dengan Maudy Ayunda, Angel Pieters juga tampak memukau dengan kebaya pink yang dipadukan dengan jarik batik klasik bercorak parang. Penampilannya semakin sempurna dengan aksesoris seperti anting dan kalung yang senada.

3. Annisa Pohan.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@agusyudhoyono

Annisa Pohan hadir bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono. Pasangan ini tampak begitu kompak dan serasi. Annisa mengenakan kebaya abu-abu panjang sebatas dengkul, yang dipadukan dengan jarik batik berwarna gelap. Penampilannya juga didukung dengan masker, alas kaki, dan tas tangan dengan warna senada. Semantara, AHY tampak gagah dalam balutan setelan jas lengkap.

4. Aliya Rajasa.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@ruby_26

Tak jauh berbeda dengan Annisa Pohan, Aliya Rajasa juga mengenakan kebaya. Hanya saja kain batik yang dikenakan berbeda, Aliya memilih kain jarit yang bernuansa lebih terang dengan corak polos. Selain itu dia juga menambahkan selendang untuk menunjang penampilannya.

5. Ferdy Hasan.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@ferdyhasan

Ferdy Hasan tampil begitu gagah dengan pakaian khas Jawa, dilengkapi blangkon. Ferdy mengabadikan momen dengan keluarga Tanjung dan tamu undangan lainnya.

6. Yanti Airlangga.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@henzmakeup

Istri dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto ini tampak cantik dengan kutu baru biru terang. Dia memadukan kebayanya dengan selendang kuning polos dan jarit batik.

Sebagai informasi, sebelum dipersunting Airlangga Hartarto, Yanti berprofesi sebagai model.

7. Angkie Yudistia.

seleb saat hadiri pernikahan Putri Tanjung Instagram

foto: Instagram/@angkie.yudistia

Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia juga hadir di momen pernikahan Putri Tanjung. Berbeda dari yang lainnya, Angkie tidak mengenakan kebaya, melainkan gaun dengan tatanan payet unik.

Dia mengenakan hijab polos yang senada dengan aksen lengan gaunnya, serta pointed toe heels.