Brilio.net - Kebaya merupakan salah satu warisan budaya leluhur bangsa Indonesia. Hingga kini, baju kebaya merupakan pakaian yang paling hits dipakai oleh berbagai kalangan di Indonesia untuk menghadiri berbagai acara. Baik acara yang bersifat formal, seperti acara kenegaraan, maupun yang bersifat informal seperti kumpul bersama teman di pesta pernikahan.

Tak bisa dipungkiri, ketika mengenakan kebaya, aura seorang perempuan menjadi lebih cantik dan memesona. Apalagi mereka mengenakannya dalam kondisi sedang hamil.

Seperti gaya para seleb ini yang masih bisa tampil stylish dan anggun dalam balutan kebaya meski badan sedang tidak selangsing biasanya. Untuk ukuran dan modelnya tentu disesuaikan dengan penggunanya namun juga tetap tidak menghilangkan unsur bagaimana seharusnya sebuah kebaya dikenakan.

Berikut gaya seleb pakai kebaya saat hamil seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (23/11).

1. Di momen pernikahan sang adik, Nikita Willy mengenakan kebaya kutu baru rancangan Didiet Maulana. Perpaduan warna soft pun semakin menambah kesan manis pada ibu hamil itu. Pesona kecantikannya pun tampak terpancar dengan baby bump yang mulai terlihat.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@rommyandreas

2. Sandra Dewi yang kala itu tengah hamil 8 bulan, hadir di acara resepsi pernikahan kerabat dekatnya. Istri Harvey Moeis ini tampak manis mengenakan kebaya warna pink soft dengan jarik batik yang simple.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@sandradewi88

3. Saat hamil anak pertama, Kahiyang Ayu melakukan sesi pemotretan mengenakan kebaya. Putri Presiden Joko Widodo ini tampak anggun dengan kebaya biru berpotongan loose dan berhias payet. Ia juga memadukan dengan kain batik dan selendang yang bermotif sama.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@satuhatiphoto

4. Momo Geisha sangat suka memakai kebaya. Ia terlihat elegan memakai kebaya bertema nude dengan kerah rendah. Dan dengan lekuk kebaya yang pas di tubuh, baby bump-nya tampak lebih jelas.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

5. Saat hamil anak ke-3, Nia Ramadhani sempat melakukan pemotretan bersama dengan Girl Squad menggunakan kebaya bordir putih berkerah. Aura keibuan Nia sangat nampak dalam foto ini. Warna putih dan cokelat memang perpaduan warna yang bisa membawa kesan kalem dan tenang pada pemakainya.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

6. Vicky Shu pernah menjalani maternity shoot saat kehamilan anak pertamanya. Ia memakai kebaya brokat biru dan batik cokelat tua. Untuk memberikan kesan klasik, Vicky menambahkan kalung sungsun dan selendang.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@rezaprabowophoto

7. Melakukan maternity shoot, Karina Salim mengusung tema tradisional dengan memakai kebaya kutubaru berbahan lurik warna hijau dan kain batik. Potongan tinggi di bagian tengah akan membuat perut tidak terasa begah.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@karinasalim

8. Kehamilan nggak menghalangi Olla Ramlan tetap berkebaya. Kutu baru berbahan kain dan bermotif bunga dengan kain jumputan yang diganti kain pink polos untuk bagian perut adalah pilihan tepat supaya tetap nyaman.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

9. Sissy Priscillia tampil menawan dengan mengenakan kebaya warna krem ini. Agar tidak terlalu sesak, ia memilih untuk memberikan kancing hanya pada bagian dada hingga perut.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@sysiio

10. Saat menjadi bridesmaid Lesty Kejora, Margin Wieheerm ini tampak cantik berkebaya merah muda salem yang sudah dimodifikasi dengan model A pada bagian dada ke bawah. Model kebaya tersebut menyesuaikan dengan perut Margin yang semakin membesar karena sedang hamil.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@marginw

11. Sama halnya dengan Tasya Kamila yang saat itu menjadi bridesmaid saat sedang hamil besar. Ia tampak anggun dengan kebaya warna hijau tua dan kain jarik simple.

seleb pakai kebaya saat hamil © Instagram

foto:Instagram/andhitasiswandi