Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan komika Raditya Dika? Tak hanya saat melakukan aksi Stand Up Comedy, Raditya Dika selalu berhasil mengocok perut para penonton di berbagai kesempatan.

Raditya Dika dikenal sebagai selebriti multitalenta. Mengawali karier sebagai penulis buku komedi, ayah dua anak itu terjun ke dunia komika dan semakin terkenal karena stand up comedy-nya yang kocak. Ia bahkan juga terjun ke dunia akting hingga kini sukses jadi YouTuber.

Pemikiran yang nyeleneh dan out of the box membuatnya sering bikin orang terheran-heran. Lewat kanal YouTube Helmy Yahya, Radit mengungkapkan bahwa nama lahirnya bukan Raditya Dika. Nama lahirnya adalah Dika Angkasa Putra Moewarni Nasution.

Namun saat kelas 4 SD ia merasa ingin mengganti namanya dengan nama "Raditya". Ia tertarik dengan nama yang bermakna matahari itu saat membaca buku Sansekerta. Ia kemudian mengungkapkan keinginan untuk ganti nama kepada sang ibu. Tak disangka sang ibu mengizinkan hingga nama Raditya dipakai sampai sekarang.

Loading...

"Ya itu nama lahir, nama asli. Cuman pas kelas 4 SD, aku baca buku ada bahasa Sansekerta ada namanya Raditya artinya matahari. Terus aku pulang sekolah bilang ke Mama, ke orangtua. 'Mah kayaknya kalau nama ku diganti jadi Raditya aja, bagus deh' terus si mama aku 'Ya udah boleh' gitu ya udah abis itu berubah," ungkap Radit kepada Helmy Yahya.

nama asli Raditya Dika Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika

Raditya Dika bahkan merasa heran dengan pemikirannya pada saat itu.

"Berubah sampai sekarang (nama). Nggak jelas banget anak kelas 4 SD mikir apa coba gua," lanjut Radit yang heran dengan pemikirannya sendiri.

Sebagai penulis buku, suami Annisa Aziza ini sangat menyukai baca buku sejak kecil. Saat ditinggal orangtuanya bekerja, ia menghabiskan waktu untuk membaca seharian.

"Kayaknya, aku emang dari kecil hobi baca sih, Mas Helmy. Karena mama aku itu kan kerja, jadi aku di rumah suka lama lah ditinggal kerja. Supaya aku occupied di rumah itu dikasihnya buku terus, akhirnya baca-baca," ucap Radit.