Brilio.net - Setelah pindah ke rumah baru pada beberapa bulan yang lalu, Sharena Delon masih disibukkan dengan menata perabotan rumah barunya hingga saat ini. Lewat Instagram pribadinya, istri dari Ryan Delon kerap menunjukkan aktifitasnya saat beberes rumah.

Pada salah satu postingan di Instagramnya, Sharena mengaku memiliki hobi beres-beres rumah.

"Nama: Sharena. Hobby: Beberes. Banyak sih hobbynya, tapi ini yang paling therapeutic," tulis Sharena.

Mengaku memiliki hobi beres-beres rumah, Sherena pun membagikan beberapa tips pada followersnya, bagaimana caranya menata ruangan agar terasa nyaman dan terlihat estetik.

Nggak hanya itu, Sherena bahkan membagikan tips menata baju di lemari supaya terlihat rapi. Hal ini dikarenakan Sharena sempat dibanjiri pertanyaan oleh warganet lewat direct message Instagramnya, bagaimana cara melipat baju supaya tidak mudah berantakan.

"Akhirnya, ngelunasin “utang” bikin tutorial lipet baju setelah aku dikroyok di DM," tulis Sharena

Nah, penasaran bagaimana Sharena menata ruangan hingga lemari? Yuk simak 7 tips Sharena Delon menata ruangan hingga lemari, dihimpun brilio.net dari Instagram @mrssharena pada Selasa (21/9).

1. Menambahkan carpet disetiap ruangan.

tips Sharena Delon menata ruangan © 2021 brilio.net

tips Sharena Delon menata ruangan
© 2021 brilio.net/Instagram/@mrssharena

 

Supaya rumah terasa nyaman dan hangat, Sharena menambahkan permadani atau karpet di setiap ruangan rumahnya. "Cara bikin rumah lebih hangat and homey‍ Yes, tambah rugs!," jelas Sharena.

2. Meletakkan cabinet di dapur yang sempit.

tips Sharena Delon menata ruangan © 2021 brilio.net

tips Sharena Delon menata ruangan
© 2021 brilio.net/Instagram/@mrssharena

 

Jika kamu memiliki dapur yang kecil, kamu tetap bisa membuat dapur terlihat estetik yakni dengan menambahkan cabinet pada dinding dapur. "Ngakalinnya bikin cabinet sampai mentok keatas jadi puas buat naro segala macem," kata Sharena.

Supaya dapur tidak terlihat sesak, Sharena juga memberikan rak khusus bumbu di dapurnya. "Aku juga kekeh banget minta dibikinin spice rack (rak bumbu) khusus biar bumbu2 muat banyak dan enak diliat," lanjut Sharena.

3. Menyusun wadah sesuai bentuk dan ukuran.

tips Sharena Delon menata ruangan © 2021 brilio.net

tips Sharena Delon menata ruangan
© 2021 brilio.net/Instagram/@mrssharena

Sharena juga mempercantik ruang pantry dengan menyusun bumbu dan bahan makanan, di wadah transparan yang telah diberi label sesuai nama bumbunya. Setelah itu, Sharena menatanya di lemari sesuai ukuran dan bantuk wadahnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Sharena mencari bumbu atau bahan yang dibutuhkan.

Nggak hanya jadi terlihat rapi, barisan jar atau wadah bumbu di lemari tersebut jadi terlihat estetik dan bisa dijadikan background foto lho!

"Diliat enak, dicarinya gampang, ketauan kalo udah mau abis, ketauan kapan butuh restock, enak dijadiin backround foto pula

"Seru banget nge-label-in dan isi2in dan ngejejerin," lanjut Sharena.

4. Meletakkan aksesori sesuai jenisnya.

Sebagai seorang seleb, Sherena memiliki banyak aksesoris dari mulai kacamata, gelang, anting, jam dan lain sebagainya. Agar aksesoris koleksinya terlihat rapi dan mudah ditemukan saat akan digunakan, Sherena meletakkan aksesoris di lemari yang sudah diberi sekat sesuai jenisnya.

5. Mengorganisir lemari anak.

Lemari baju anak sangat mudah berantakan. Sharena punya cara tersendiri agar baju anak tetap rapi di dalam lemari. Supaya baju terlipat rapi, Sharena melipatnya menjadi persegi panjang.

"Konsepnya semua sama, cari bentuk persegi panjang, yang kira-kira lebarnya sama menyesuaikan baju anak, supaya dia (baju) pas dibarisin di dalam door organizer, dia rapi gitu lho nggak makan tempat" kata Sherena.

Sharena biasanya melipat jenis baju anak seperti kaus lengan pendek, kaus tangan buntung, baju tidur, dan celana dengan metode lipat persegi panjang. Sementara untuk dress dan jaket anak, Sharena menggantungkannya di lemari.

"Sementara ini dresses dan jaket2 digantung tapi bisa banget dilipet dengan konsep yang sama," tutur Sharena.

6. Letakkan rak penyimpanan alat tulis di kamar anak.

tips Sharena Delon menata ruangan © 2021 brilio.net

tips Sharena Delon menata ruangan
© 2021 brilio.net/Instagram/@mrssharena

Setelah belajar, alat tulis anak biasanya tercecer di dalam kamar. Untuk memudahkan anak mengorganisir alat tulisnya, Sharena menyediakan storage atau rak penyimpanan.

"I finally had the time untuk organize stationarynya anak2 a few days ago (yang ngikutin storiesku pasti apal), and small things kaya gini beneran kaya bikin aku re-energized," tutur Sharena.

7. Beri meja multifunsgi dibawah televisi.

tips Sharena Delon menata ruangan © 2021 brilio.net

tips Sharena Delon menata ruangan
© 2021 brilio.net/Instagram/@mrssharena

Selain untuk mempercantik ruangan, meja yang diletakkan dibawah televisi juga memiliki banyak fungsi. Selain untuk meletakkan barang, meja tersebut bisa digunakan untuk menyembunyikan kabel-kabel alat elektronik, sehingga tidak terlihat menempel di tembok dan terlihat rapi.

"Functional banget sih buat nyimpen2 barang soalnya tersedia laci pintu swing di samping dan di rak tengah ada lubang kabel sehingga akses listriknya mudah dan kabel2 jadi gak messy gitu loh," kata Sharena.