Brilio.net - Kicauan komedian Ernest Prakasa yang dianggap menuduh Zakir Naik sempat menuai beragam komentar dari netizen sejak diunggah Minggu (5/3) malam. Buntut dari statusnya itu membuat dirinya panen hujatan netizen.

Namun akhirnya Ernest Prakasa meminta maaf soal status kontroversinya dengan mengupload foto di akun Instagram miliknya Senin (6/3). Lewat foto tersebut, Ernest meminta maaf kepada teman-teman yang sudah membaca kicauannya dan tersakiti hatinya.

Ernest mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan banyak protes mencoba merenungkan bahwa apa jadinya seandainya media yang memberitakan isu Zakir Naik dan ISIS tidaklah benar. Maka Ernest menganggap dirinya sudah menyebarkan fitnah.

"Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media," tulis Ernest dalam caption foto bertuliskan MAAF yang diunggahnya.

Ernest mengaku pasrah dan tak mempermasalahkan para netizen yang sudah melabeli dirinya anti Islam dan sebagainya.

"Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam?," tambahnya.

"Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri," pungkasnya.

 

Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah. Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media. Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam? Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf!". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini. (PS: buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks ).

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on