Brilio.net - Kabar duka datang dari penyanyi dangdut legendaris, Ida Laila. Pedangdut kawakan ini tutup usia pada Kamis (12/9). Pelantun lagu 'Sepiring Berdua' ini meninggal dunia di Rumah Sakit Soedono Madiun. Kabar tersebut disampaikan Elvy Sukaesih dalam akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin

A post shared by Elvy Sukaesih (@elvy_sukaesih) on

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Ibunda Hj. Moerahwati/Ida Laila (penyanyi dangdut Legendaris) pelantun lagu *Sepiring Berdua* sekitar pukul 02:00 dini hari. Semoga almarhumah Husnul Khotimah, Aamiin Yaa Robbal'Alamiin," tulis Elvy Sukaesih.

Nama Ida Laila begitu populer pada tahun 1960-an hingga 1980-an.  Lagu-lagu yang dinyanyikan Ida hingga kini masih terdengar di antaranya, Siksa Kubur, Pergi Tanpa Pesan, dan Sepiring Berdua. Perempuan bernama asli Murah Ati itu meninggalkan dunia hiburan sekitar tahun 1998.

Setelah berhenti, Ida sering disibukkan dengan acara dakwah diundang untuk ceramah agama. Bahkan dalam pengajian tersebut, Ida Laila juga tak jarang menghibur jemaah dengan lagu-lagu populer yang ia bawakan.

Namun aktivitasnya terhenti karena penurunan kesehatan. Ida mengalami komplikasi penyakit yang diderita. Ia mengidap komplikasi seperti kolestrol, asam urat, dan  diabetes. Ida Laila pun lebih banyak di rumah dan beraktivitas menggunakan kursi roda. Kini perempuan yang lahir tahun 1943 ini meningalkan seorang suami, Mulyono, 5 orang anak 10 cucu dan 2 cicit .