Brilio.net - Insta story Via Vallen soal ajang Anugerah Dangdut Indonesia pada Kamis (7/12) malam, menjadi viral. Via yang mengkritisi prosedur pemilihan pemenang kategori lagu populer dan penyanyi dangdut populer berdasarkan polling SMS itu dianggap warganet terlalu nyinyir dan tak legowo.

Kolom komentar Instagram Via Vallen pun banjir komentar pro dan kontra. Karena isu semakin berkembang, Via pun mengunggah klarifikasi di Instagram dengan foto piala yang ia dapatkan.

Klarifikasi Via Vallen  © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lambenyinyir

"Oiaaa sekalian Via mau ngucapin selamat buat @ayutingting92 atas piala yg didapet semalem sebagai penyanyi terpopuler. Buat Via, mau itu hasil Manipulasi atau Tidak, Ayu emang pantes dapetin itu karena memang Ayu itu sangat populer, jadi buat kalian yang kalau kata netijen jaman now itu namanya balajaer, balaempang, bala2 bod*h atau apapun itu namanya. Pleaseeee, kalau bilang Via gak terima itu SALAH BESAR, karena Via sangat-snagat mengakui kepopuleran Ayu, jadi ga usah ngadu domba saya dengan Ayu dengan alasan apapun," tulis Via panjang setelah mengucapkan selamat untuk para fansnya seperti dikutip brilio.net dari @lambenyinyir, Jumat (8/12).

Loading...

Selain itu, Via juga menjelaskan jika insta story tersebut diposting sebelum pembacaan nominasi dilakukan.

"Dan soal live IG saya semalem, saya ga ada niat buat nyinyir siapa-siapa dan itu saya ngelivenya SEBELUM ada pembacaan nominasi tersebut, jadi ga ada niatan sama sekali," lanjut Via.

Via juga menjelaskan jika sindirannya tentang nominasi terdahulu itu tak ada hubungannya dengan Ayu Ting Ting.

"Apa lagi soal yang dulu-dulu banget itu sama sekali ga ada hubungannya sama Ayu, karena dulu saya ga pernah satu nominasi sama Atu. Semoga caption ini sudah jelas dan bisa kalian pahami ya teman-teman," pungkas Via.

Klarifikasi panjang Via ini justru kembali menuai kontroversi. Kalimatnya dianggap sebagian warganet menuding Ayu Ting Ting melakukan manipulasi. Tapi, ada juga yang setuju dengan Via yang menganggap fans Ayu terlalu berlebihan. Via sendiri kemudian menghapus captionnya dan mengganti dengan caption baru. Ia juga menonaktifkan kolom komentar.

Diunggah kembali oleh akun @lambenyinyir, postingan Via itu mendapat banyak respons. Berikut beberapa di antaranya:

"Gue bukan penggemar mereka berdua , Tp kalau di baca2 sih emang agak ga enak bahasa si mba nya . Pdhal kalau mau kasih selamat yaa silahkan tp ga perlu ada bahasa manipulasi sehala terlepas itu benar / Tdk nya lebih baok diam sekalian dr pda niat klarifikasi tp malah jadi makin rusuh," komentar akun Sinta-nd.

"Kyak nya pada baper deh," komentar akun @vanyakayla.

"Balajaer dibayar brp sihh udah kue kalah saing ini lgi wkwkk salut dah sm balajaer," komentar akun @eko.kanzo.

"Menurut aing mba via juga salah sih, bahasanya halus tp kasar," komentar akun @archiaputri.

"Ketika pasukan para pembela ertong berdebat...Disitulah sya merasa syedih," kata riezq27.