Brilio.net - Belakangan banyak masyarakat yang merasa resah akibat menjadi korban teror dari penagih pinjaman online (pinjol). Bukan sebagai peminjam, sejumlah masyarakat menjadi korban karena ada pihak yang menyalahgunakan nomor telepon miliknya sebagai jaminan ketika melakukan pinjaman.

Menjadi korban peneroran pinjol ini juga dialami artis cantik, Nafa Urbach. Belum lama ini, ibu satu orang anak itu menyampaikan keresahannya menjadi korban teror dari pinjol melalui Instagram Stories.

Dilansir brilio.net dari unggahan Instagram Stories akun miliknya @nafaurbach, Selasa (7/9), nomor telepon genggam Nafa Urbach diduga disalahgunakan orang hingga dia ditelepon oleh oknum pinjol.

Geram diteror pinjol © Instagram/@nafaurbach

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@nafaurbach

"Ini kenapa tiba-tiba banyak banget pinjol pada nagih utang orang yang nggak kukenal ya??? Kalian ngalamin ini juga nggak sih. No HP jadi disalahgunakan sama orang-orang nggak jelas. Ada yang ngalamin nggak??" tulis Nafa Urbach di Instagram Stories.

Nafa Urbach bingung tiba-tiba ditelepon oknum pinjol. Oknum tersebut minta agar Nafa menyampaikan pesan kepada seorang debitur pinjol untuk segera membayar angsuran. Padahal Nafa tidak mengenal orang yang punya utang tersebut.

Dari unggahannya tersebut banyak dari para pengikutnya yang juga membagikan pengalamannya menjadi korban seperti mantan istri Zack Lee tersebut. Nafa pun kaget membaca pengalaman serupa yang dialami para warganet.

Geram diteror pinjol © Instagram/@nafaurbach

foto: Instagram/@nafaurbach

Geram nomor teleponnya disalahgunakan, Nafa Urbach mengancam akan melaporkan oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Nafa juga merasa terganggu dengan menjadi korban teror dari pinjol.

"Ni yah buat para pinjol-pinjol yang chat dan WA saya dengan puluhan nomer berbeda dan data orang yang berbeda-berbeda, kalau kalian nggak berhenti saya akan laporin kalian semua dan saya akan data nomor kalian semua. Karena kalian sudah meresahkan warga. Kalian sangat teramat mengganggu dan mengancam-ngancam ngawur semua. Denger yah pinjol stop atau saya akan laporin satu-satu!!" tulis Nafa pada unggahan berikutnya.

(brl/tin)

(brl/tin)