Chef Renatta yang diberi pertanyaan itu bisa langsung menjawab menurut perspektifnya, dimana ia tidak keberatan selama kedua belah pihak sama-sama tidak mempermasalahkannya.

"Penghasilan itu maksudnya uang kan? Buat saya sih nggak masalah sama sekali," ungkapnya.

chef renatta bahas soal pendapatan © berbagai sumber

foto: TikTok/@cinakepo

Lebih lanjut lagi, Chef Renatta berpendapat bahwa rumah tangga bukan cuma sekadar mencari nafkah. Dia mengambil contoh pengalaman temannya yang punya kondisi serupa, dan sampai saat ini menjalani rumah tangganya baik-baik saja.

"Rumah tangga itukan diurusin tidak hanya dengan uang. Saya punya teman baik, couple married (pasangan suami istri), tulang punggungnya secara finansial istrinya. Tapi memang si perempuan ini tidak terlalu mahir mengurus anak, melakukan pekerjaan rumah tangga, tidak seperti suaminya," ungkap wanita lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art, Paris, Prancis.

"Jadi memang yang suaminya ini dia bisa management skill yang sangat bagus. Dia bisa manage rumah tangganya, ngurusin anak-anak, dia jadi stay home dad (ayah siaga di rumah). Dan, sampai sekarang mereka bahagia-bahagia aja," lanjut Renatta.

chef renatta bahas soal pendapatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@renattamoeloek

Bagi Renatta mengapa kemudian banyak cowok yang merasa stres dan nggak bahagia, dengan kasus seperti penghasilan pasangannya lebih tinggi dari dia, adalah karena ego si laki-laki tersebut.

"Yang akan menjadi masalah kalau laki-laki ini mungkin egonya lumayan tinggi, dan dia tidak happy, bahwa dia penghasilannya lebih rendah daripada istrinya. Dan dia jadi stres sendiri mungkin. Dan itu berpengaruh ke rumah tangganya," jelas Renatta.

Pada intinya, Chef Renatta ingin berkata bahwa jika kedua pasangan itu menjalaninya dengan bahagia, tidak ada masalah, ya nggak masalah.

chef renatta bahas soal pendapatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@renattamoeloek

Respons bijak Chef Renatta ini kemudian menuai atensi dari warganet yang menonton video TikTok tersebut. Tak sedikit warganet yang setuju dengan pernyataan Chef Renatta. Pujian untuk Chef Renatta pun disampaikan lewat kolom komentar di postingan tersebut.

"Chef renata udah cakep + bijak lagi paket lengkap banget," puji Miss Money No Limit.

"ibu saya bekerja, ayah saya dirumah beres2. mereka akur sampe maut memisahkan. teori suami harus menafkahi gugur di org tua saya, dan sy bangga pd mrk," komentar Priyandi Budi Murti.

"Kata2nya tertata sangat rapih dan jawabannya cerdas sekali chef," ujar JobHunter.

"setuju banget. kadang belajar dr pengalaman. si suami yg ovt sndiri krna penghasilannya lebih rendah.. pdahal istri cukup dimengerti," timpal UkAdeS 159.