Brilio.net - Kolom trending topic Twitter tiba-tiba dihangatkan dengan munculnya nama Soimah pada urutan pertama. Penyanyi sekaligus komedian itu rupanya menjadi perbincangan warganet lantaran salah satu akun fans Jennie Blackpink mengatakan Soimah jelek dan aneh.

Hal ini menjadi heboh saat twit soal Soimah yang dikatakan mirip dengan Jennie Blackpink. Fans Jennie yang tidak terima lantaran merasa Soimah tidak mirip dengan idolanya, langsung membuat cuitan bernada sengit dalam Bahasa Inggris. Akun bernama @kulturekiari ini juga menambahkan hasil pencarian foto Soimah di Google.

Disamakan dengan Jennie Blackpink, Soimah jadi trending topic © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@kulturekiari



"She said she thought that was Soimah. Indonesian comedian which is ugly n a freak (Dia bilang dia pikir itu Soimah. Komedian Indonesia yang jelek dan aneh)," tulisnya, seperti dikutip brilio.net pada Jumat (6/12).

Akun yang saat ini tampak terkunci itu mendapat protes warganet yang tidak terima Soimah dikatakan sebagai sosok yang jelek. Mereka juga mengatakan tidak seharusnya Soimah mendapat ejekan soal tubuhnya yang dibandingkan dengan Jennie.

"Apa kita nggak boleh nggak suka ngeliat idol kita dibilang mirip Soimah? Jennie sama Soimah itu beda dan mereka sama-sama berbakat. Kenapa kamu semua terobsesi dengan mereka? Buat mbak yang bodyshaming Soimah tolong dong kalau emang nggak suka Jennie di sama-samain sama Soimah tolong kata-katanya di rem dikit," tulis akun @McBiWazowski.

Sosok Soimah dianggap warganet mirip dengan sosok Jennie Blackpink. Bahkan beberapa foto Soimah dan Jennie disandingkan untuk menunjukkan kesamaan mereka. Ada yang berpendapat bentuk mata mereka memiliki kesamaan.

Soimah yang awalnya terkenal sebagai penyanyi dan pesinden ini melebarkan sayapnya di dunia presenting. Bahkan ia juga menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat dangdut. Namun rupanya, hingga kini komedian berbakat asal Pati ini belum memberikan komentarnya mengenai hal tersebut.