Brilio.net - Beberapa waktu terakhir, putra pertama Irish Bella dan Ammar Zoni, Air Rumi Akbar harus menjalani perawatan medis. Hal ini dikarenakan baby Air yang mengalami gangguan pencernaan. Akibatnya, baby Air harus rawat inap rumah sakit.

Sebagai orangtua, perasaan sedih tentu dirasakan oleh Irish dan Ammar. Apalagi selama mendapat perawatan, baby Air harus menggunakan selang infus. Wanita yang akrab disapa Ibel ini tak tega melihat kondisi si kecil.

Dilansir dari kanal YouTube Aish TV, Ibel menceritakan dugaan putranya mengalami masalah pencernaan. Ada kemungkinan hal ini terjadi ketika momen dirinya dan keluarganya berlibur ke Bali bulan Januari silam.

kondisi anak Irish Bella © YouTube

foto: YouTube/Aish TV

Loading...

"Jadi Air itu infeksi pencernaan. Mungkin kata dokternya 'pernah nggak botol susunya nggak di steril?', memang sih waktu di Bali kemarin sempat pindah-pindah, hectic banget. Ada waktu di mana dia mau minum susu, ganti botol nggak sempet di steril. Mungkin juga nyucinya asal, mungkin dari situ," ungkap Irish Bella seperti dikutip dari Aish TV, Selasa (2/2).

Artis 24 tahun ini menduga pada saat liburan lalu, mereka kurang memperhatikan kebersihan botol susu yang dipakai baby Air. Selain itu, dugaan lain Ibel yakni kebersihan tangan. Apalagi baby Air sering memegang tangan keduanya.

"Kalau nggak, mungkin kita mau megang Air nih harus sering-sering cuci tangan gitu. Takutnya kita habis pegang apa-apa, tangan Air masukin ke mulut kan itu bakteri dari situ," sambungnya.

kondisi anak Irish Bella © YouTube

foto: YouTube/Aish TV

Tak hanya itu, selama dirawat di rumah sakit baby Air berkali-kali mencoba melepas infus di tangannya. Karena hal ini, Ibel mengungkapkan tangan baby Air sempat membengkak.

"Tadi kasihan waktu lagi ditusuk infusnya, nyari nadinya susah. Tusuk lagi, tusuk lagi copot cari-cari nadinya susah. Di kaki juga nggak kelihatan. Makanya harus diawasi banget, tangannya satunya mau ngambil infus ditarik gitu. Kalau sampai ketarik bengkak lagi kayak tadi itu," jelas Ibel.

Namun setelah kurang lebih empat hari dirawat di rumah sakit, kondisi baby Air berangsur pulih. Infus yang digunakannya sudah boleh dilepas. Dari hal ini, Ibel belajar banyak hal untuk lebih memperhatikan kebersihan alat-alat yang digunakan buah hatinya.