Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu Amanda Manopo mendapatkan perhatian banyak orang lagi. Hal ini dikarenakan gaya pakaiannya yang dinilai terbuka di sejumlah acara.

Awalnya, penampilan Amanda Manopo disorot ketika ia menghadiri resepsi pernikahan rekannya, Glenca Chysara pada Minggu (20/11). Aktris yang akrab disapa Manda itu memakai dress berwarna cokelat muda dengan potongan rendah di bagian dada. Pakaian inilah yang dinilai netizen terlalu seksi, sehingga terkesan tidak sopan.

"Gak ada baju lain, apa selain ini," tulis @abutolibfitriyani

"Manda mf kamu ko' nggak risih y diliatin banyak orang pkai baju terbuka gitu," ujar @tariprihan

tanggapan Amanda pakaiannya terbuka © Instagram

foto: Instagram/@amandamaanopoo_01

Setelah mendapatkan cibiran dari netizen, Amanda menuai sorotan kembali ketika menghadiri acara penghargaan Silet Awards 2022. Potretnya yang mengenakan gaun berwarna krem dengan dihiasi manik-manik itu juga tak lepas dikomentari netizen. Busana yang dikenakannya itu disebut terlalu menonjolkan bagian dada serta perut.

Kendati demikian, Amanda Manopo tak ambil pusing dengan beragam kritikan yang berdatangan padanya. Pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta itu tampaknya sudah kebal dengan cibiran netizen yang kerap tak puas dengan penampilan Amanda.

"Aku gak terlalu nanggepin sih, aku biasa aja, lagian aku juga udah sering dibully yah, jadi biasa aja, yang penting aku senang yang penting aku nggak nyenggol orang," kata Amanda manopo dikutip brilio.net dari YouTube Intens Investigasi pada Senin (5/12).

tanggapan Amanda pakaiannya terbuka © Instagram

foto: Instagram/@ricco_richardo

Menurut Amanda, komentar miring atau pun positif hal yang wajar. Ia justru menganggap kritikan dari netizen untuk membangun dirinya menjadi lebih baik lagi.

"Aku cuman mau jadi diriku sendiri aja. Mungkin pro kontra hal yang wajar. Aku juga masih belajar gimana caranya menjadi yang lebih baik," ungkapnya.

Namun, dirinya mengungkapkan sebenarnya tak semua pakaian yang dikenakan merupakan baju miliknya. Amanda menuturkan, terkadang dirinya diminta untuk memakai pakaian yang sudah disiapkan untuknya. Alhasil, dia pun tak bisa memilih baju yang harus dipakai.

"Untuk masalah baju terkadang saya sebagai artis dan publik figur kita sudah dikasih baju, kita harus pake apa yang kita disuruh pake karena ada sponsor atau ada yang ngasih," katanya.

Dianggap terlalu seksi, ternyata Amanda Manopo tidak merasa ada yang salah dengan pakaiannya. Dia dmengaku, bajunya diberikan sudah mepet dengan jam acara, sehingga tidak memiliki waktu untuk fitting.

"Apapun aja sih, saya mau jadi bridesmaid, saya mau jadi ini, mungkin pakaian yang sama pakai itu juga last minute, jadi saya nggak ada waktu untuk fitting dan segala macem, dan pas pake oh ya udah begini," tuturnya.

Amanda Manopo pun mengaku, tidak bisa melakukan apa-apa karena postur tubuhnya memang seperti itu. "Ya sudah terus harus gimana? Memang postur tubuh saya seperti itu dan body-nya press," sambungnya.

Amanda pun menjelaskan bahwa sepanjang acara dan selama memakai baju tersebut pun merasa kurang nyaman. Meski begitu, setelah acara nikahan Glenca Chysara, dia juga langsung memakai pakaian tertutup.

"Mungkin saya enggak nyaman karena ternyata wow ramai sekali ya gitu. Namun, ya balik lagi dari pihak keluarga dan dari saya juga masih menjaga kalau ada yang foto ini segala macam," tutur Amanda Manopo.