Brilio.net - Beberapa waktu terakhir, santer terdengar kabar Soimah akan terjun ke dunia politik. Soimah disebut-sebut akan maju mencalonkan diri menjadi Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kabar tersebut sudah tersebar cukup luas di telinga masyarakat.

Bahkan baru-baru ini, ada seseorang yang menanyakan langsung pada Soimah soal kebenarannya. Hal ini bermula dari saat presenter 39 tahun ini sedang membeli tanaman hias. Kepada Soimah, seseorang itu mengungkapkan sering mendengar kabar Soimah maju dalam Pilkada Bantul.

soimah calon bupati bantul © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ShowImah TV

"Gosipnya, Soimah mak'e itu mau jadi ibunya orang Bantul," ungkap wanita berkerudung merah seperti dikutip brilio.net dari ShowImah TV, Selasa (16/6).

Loading...

Mendengar pertanyaan itu, Soimah dan suaminya, Herwan Prandoko atau Koko langsung tertawa. Ibu dua anak ini tak tahu kalau isu itu sudah tersebar sejauh ini. Namun ia berusaha menjelaskan semua hanyalah gosip semata.

"Bupati kethoprak," sahut Koko.

soimah calon bupati bantul © 2020 brilio.net

foto: YouTube/ShowImah TV

"Sudah sampai Kaliurang kabarnya kalau saya akan jadi Bupati Bantul, mencalonkan jadi Bupati Bantul. Itu gosip. Bupati kethoprak iya, Bupati kethoprak. Kapan-kapan aku main (kesenian) kethoprak aku jadi Bupati," jawab Soimah penuh canda.

Soimah menjelaskan jika dirinya tidak sama sekali mencalonkan diri sebagai Bupati. Dengan penuh canda, dirinya mengungkapkan nanti jadi Bupati dalam peran pertunjukan kesenian. Sampai saat ini, Soimah masih menikmati profesinya sebagai presenter sekaligus pelaku seni.

"Ibu bapake ora percoyo lho," jawab Soimah.

Kendati demikian, artis kelahiran Kabupaten Pati itu tak mau ambil pusing. Ia tidak mau terlalu memikirkan gosip yang beredar. Soimah hanya menegaskan jika rumor yang beredar tidaklah benar.