Brilio.net - Saat ini artis muda Kesha Ratuliu tengah mengandung buah cintanya bersama sang suami, Adhi Permana. Ia pun begitu antusias menyambut kelahiran anak pertamanya tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya wanita 23 tahun tersebut menceritakan rencananya akan lahiran pada bulan Desember mendatang. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @kesharatuliu05, Rabu (24/11) mengaku jika ia memilih melakukan proses persalinan secara caeser.

Keponakan dari artis Mona Ratuliu tersebut mengatakan beberapa alasannya memilih proses persalinan caesar. Menurutnya di masa pandemi, melahirkan secara caesar jauh lebih aman dan sedikit membuatnya tenang karena tidak kepikiran soal protokol kesehatan.

respon Kesha Ratuliu © 2021 Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Ohiya akhirnya aku memutuskan lahir secara caesar makanya bisa nentuin tanggal dan lahir di minggu ke 38. Kenapa Karna menurutku untuk di masa pandemi kaya sekarang, aku dan suami pengen semuanya pasti. Itu juga yang kayanya bikin orang jadi banyak banget yang caesar sekarang," tulis Kesha melalui Instagram Storiesnya.

Menurut Kesha jika lahiran secara normal di saat masa pandemi seperti ini akan lebih ribet. Hal ini dikarenakan calon pasien yang akan melahirkan harus PCR terlebih dulu.

"Aku jadi ga harus PCR 3 hari sekali, karna kalo lahiran secara normal prosedurnya gitu. Jadi deg degan terus," ungkapnya.

Atas unggahannya di Instagram Stories-nya tersebut ternayta mendapat berbagai reaksi dari para pengikutnya. Bahkan ada warganet yang salah paham mengenai pilihan Kesha untuk melahirkan secara caesar tersebut.

Bahkan terdapat salah satu warganet yang membalas unggahan Kesha tersebut dengan mengingatkan mengenai fatwa operasi caesar. Kesha Ratuliu pun menegaskan kembali terkait alasannya melahirkan secara caesar, bukan lantaran mencari tanggal cantik.

respon Kesha Ratuliu © 2021 Instagram

foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Bisa dibaca yaa alasan aku kenapa mau caesar, ga cuma sekedar mau tanggal cantik kok. Cuma pas banget di minggu ke 38 ada tanggal 12.12 itu juga maju hitungan pertama minggu 38 itu minggu setelahnya aku pilih tanggal 21.12 hehe," balas Kesha.

Kemudian Kesha pun juga memberikan respon yang begitu tenang terkait dirinya diperingatkan mengenai fatwa tersebut. Ia bahkan berterimakasih kepada warganet yang telah mengingatkannya tersebut.

"Terima kasih sudah mengingatkan. Cuma kalo soal ini coba dicari lagi ya fatwanya karna aku ga begitu paham," pungkasnya.

(brl/lea)