Brilio.net - Remaja asal Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara yang mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang diadakan di Makassar beberapa waktu lalu tengah menjadi perbincangan netizen di media sosial. Waode Sofia yang masih berusia 16 tahun ini ternyata mendapat perlakuan yang kurang pantas saat mengikuti proses audisi.

Dirinya dicibir gara-gara penampilannya yang tidak sesuai dengan kriteria saat audisi oleh para juri, salah satunya Iis Dahlia. Ia mengomentari Waode dengan kalimat yang kurang enak dan pantas didengar sebagai juri kontes dangdut nasional.

Alhasil, kini Iis Dahlia dibully di media sosialnya sendiri akibat perkataannya yang dinilai terlalu nyinyir saat mengomentari pakaian Waode.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram, @isdadahlia, Kamis (19/7), Iis Dahlia mengunggah foto saat berlibur dengan keluarganya saat berada di Marina Bay Sands, Singapura. Ia menuliskan caption lengkap dengan hashtag ala juri KDI.

is dadah lia  © 2018 brilio.net

Loading...

"Maaf org yg anda BULLY sedang santai...ttp nonton Audisi @kdiofficial setiap jm 21.00 dan pas sudah terpilih pesertanya di jm 20.00 sampai mendptkan Sang Juara nanti yaaa

Deuhh pasti gw makin kena bully dehhh Alemonggggg semoga ttp diberi kesabaran

CalonBintang KDI Yg kuat mentalnya ya kalian akan menghadapi hujatan netizen yg lbh jahanam dibandingin juri yg punya niat membuat kalian bs menjd penyanyi yg HEBAT harus siap Mental kyk Mama nih santai macam lg diPantai eiimm

#NasibJuri#DapatHujatan#Padahalsemuabuatkebaikanpeserta#Sabar#senyuminaja#merekagaktaugwsih," tulis Iis Dahlia di postingan foto yang ia unggah.

Lewat postingan tersebut, Iis Dahlia merasa apa yang ia lakukan sudah benar saat menjadi juri saat audisi dangdut. Ia menyampaikan agar calon penyanyi dangdut yang mengikuti KDI tetap kuat mentalnya untuk menghadapi komentar netizen yang bisa lebih menyakitkan dibanding komentar juri.

Beberapa komentar netizen pun membanjiri foto Iis Dahlia dengan berbagai reaksi.

"Jangan ngerasa diri anda benar @isdadahlia anda sndri mnilai anda bnar, sedangkan kami beribu" Netizen mnilai anda salah!," kata akun @wnxx_y.

"Sok cantik lo jire bisa nya hina orang gak bisa menghargai orang," ujar akun @edo_oktavia.

"bukannya bijaksana melontarkan kata2 ...malah menghina miris banget bahasanya...semoga tuhan membalasnya... ingatlah kumismu bakal rontok sering berjalannya waktu...," sahut akun @kadek_ngurah_.

"Jadi ibu ga sih? Tahu kan cara memberi nasihat membangun dan menjatuhkan? Poorly. Audisi nyanyi itu bukan fashion Show. Crazy u are," kata akun @lina_nmw.

"Gak ada arti banyak uang tapi ngga ada etika nya , hargai la org jauh2 mau ngerubah nasib bukan malah kau drop kan mentalnya," ujar akun @rudydermawan96.

"Ya tau si peserta lupa bawa pakaiannya dan kesan pertama kurang ok. Tapi kan ini bukan lomba fashion showw heloo. Lagipula pakaiannya sopan. Yang di liat tuh suara bukan pakaian. Katanya orang kaya pasti pernah nonton tv luar kan. Emang ada gitu kontestan di luar sana diliat dari baju,muka. Makanya kalo gak mau di bully jangan sok. @isdadahlia," papar akun @usxzyafn_.

"Kalau settingan juga gak segitunya kali buk, kalau anda bijak gak bakalan mu gkin sejauh itu anda bakalan ngehina orang kek gitu!!!" ungkap akun @diahdiidii.

"Hahaha ketika public figure cuma punya fashion tapi otaknya ga di bawa, ilang respect," ujar akun @fikribafagih.