Brilio.net - Kepandaian membaca lantunan ayat suci Alquran biasanya identik dimiliki oleh orang-orang yang bertahun-tahun menimba ilmu di sekolah pesantren. Pasalnya, tak semua orang mampu membaca dengan baik kitab suci umat Islam ini.

Namun siapa sangka, artis-artis yang kerap muncul di layar televisi nyatanya juga ada yang pintar mengaji. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang sampai berhasil menjuarai event Musabaqah Tilawatil Quran atau yang akrab disebut MTQ saat masih menginjak bangku sekolah. Wow, keren ya!

Kira-kira siapa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Cut Tari.

deretan seleb cantik ini ternyata pernah juara mtq © 2017 instagram

Loading...

foto: Instagram/@cuttaryofficial

Cut Tari lahir di Jakarta, 1 November 1977. Mantan istri Johannes Yusuf Subrata ini memang kerap mengukir prestasi di dunia hiburan Tanah Air. Namun siapa sangka, sebelum terjun ke dunia hiburan, Cut Tari juga punya prestasi gemilang saat menginjak bangku sekolah.

Perempuan berdarah Aceh-Minang ini rupanya pandai melantunkan ayat suci Alquran sejak kecil. Ia bahkan pernah berhasil menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) saat duduk di Sekolah Dasar (SD). Prestasi ini tentu berkat bimbingan kedua orangtuanya.

2. Bella Shofie.

deretan seleb cantik ini ternyata pernah juara mtq © 2017 instagram

foto: Instagram/@bellashofie5292

Sofina Rutami Nasution atau yang akrab dipanggil Bella Shofie memang dikenal sebagai selebriti yang selalu lekat dengan beragam sensasi. Namun siapa yang mengira di balik sensasinya, ternyata saat masih duduk di bangku SMP, Bella merupakan seorang qoriah.

Bahkan kemampuannya membaca kitab suci Alquran pernah mengukir prestasi yang nggak main-main. Bella pernah tercatat sukses menjadi juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-kota Medan.

Kemampuannya ini pun pernah ditunjukkan Bella saat dipercaya membaca Alquran saat pengajian di kediaman neneknya beberapa waktu yang lalu. Dalam kesempatan itu, wanita yang kerap berpenampilan seksi, terlihat anggun mengenakan busana muslim berwarna biru dan hijab senada.