Brilio.net - Hari ini, 101 daerah di Indonesia serentak menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). Berbagai politisi pun ikut meramaikan pilkada kali ini, tak ketinggalan para artis Tanah Air.

Ya, bukan hal baru lagi para artis beramai-ramai terjun ke dunia politik. Atas nama kepopuleran, partai-partai memilih sejumlah figur artis demi bisa menang di berbagai daerah.

Terlebih bila nama artis yang maju sangat eksis, tentu diharapkan bisa lebih menarik perhatian para pemilih yang awalnya berniat golongan putih atau golput.

Lantas, siapa saja artis yang ikut meramaikan hajatan politik tahun 2017 ini? Simak ulasannya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/2).

1. Ahmad Dhani.

Loading...

 artis maju Pilkada 2017 © 2017 istimewa

Pentolan grup band 'Dewa' yang sempat ingin maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017 tapi gagal, akhirnya memutuskan 'mlipir' ke pinggir ibu kota. Tepatnya ke Bekasi sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi, berpasangan dengan Sa'aduddin.

Mendapatkan nomor urut 2, Sa'aduddin dan Dhani disokong tiga partai besar, yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

2. Dicky Chandra.

 artis maju Pilkada 2017 © 2017 istimewa

Pemilik nama Raden Diky Candranegara ini pernah jadi Wakil Bupati Garut periode 2009-2013 sebelumnya. Namun komedian berusia 42 tahun itu akhirnya memilih mundur karena terbelit masalah pribadi dengan sang bupati, Aceng Fikri.

Kini, Dicky Chandra maju lagi di Pilkada Kota Tasikmalaya bersama Cawalkot Denny Romdhoni. Pasangan ini mendapatkan nomor urut 1 dengan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang.

3. Rano Karno.

 artis maju Pilkada 2017 © 2017 istimewa

Petahana Gubernur Banten ini akan kembali maju bersama Embay Mulya Syarif dalam Pemilihan Gubernur Banten 2017. Rano Karno diusung oleh PDIP, PPP dan NasDem karena dianggap sudah berpengalaman sebagai Wagub dan Gubernur Banten.

Pemeran Si Doel itu mendapatkan nomor urut 2 dan menjadi rival pasangan penantang Wahidin Halim-Andika Hazrumy.