Brilio.net - Keprihatinan atas bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Jumat (29/9) datang dari mancanegara. Tak sedikit warganet dunia yang menuliskan rasa duka cita mendalam kepada para korban. Hal tersebut turut menyita perhatian dari pesepak bola sekaligus selebriti dunia, David Beckham.

Pria 43 tahun pernah beberapa kali datang ke Indonesia. Pengalaman berkunjung ke Indonesia membekas di benaknya. Ketika mendengar bencana alam menimpa bumi pertiwi, David Beckham menungkapkan rasa simpatinya di akun Instagram pribadinya.


"I’ve visited #Indonesia twice in the past year and the people I’ve met have always welcomed me with such kindness to their beautiful country. It’s awful to see the news of the earthquake and subsequent tsunami that struck the island of Sulawesi over the weekend," ungkapan bela sungkawa dari David Beckham.

"Saya telah mengunjungi Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut saya dengan ramah seperti itu, negara mereka yang indah. Sangat mengerikan melihat berita tentang gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Pulau Sulawesi akhir pekan lalu, "ungkapan bela sungkawa dari David Beckham.

beckham palu © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@davidbeckham

Tak berhenti di situ, Duta UNICEF ini mengungkapkan dukungan dan doa kepada para korban

"Saya tahu bahwa UNICEF siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dan pemerintah. Anak-anak membutuhkan bantuan segera untuk memulihkan dan banyak yang akan kehilangan orang yang dicintai dan rumah mereka," tambah sang legenda sepak bola.

"I know that UNICEF is on the ground ready to support affected communities and the government. Children need urgent help to recover and many will have lost loved ones and their homes. Follow @UNICEF for more information."

Unggahan David Beckham ini menyita perhatian warganet dunia termasuk dari penggemarnya di Tanah Air.

"Thanx for Your attentions n affections for our country @ David beckham," tulis akun @syanovqieymultazam.

"Wow amazing @davidbeckham .i hope can take picture with you last time in Indonesia.forza Ac milan," ungkap akun @amanibriellesiagian.

"Thanks alot for my country. you are the best player who i like ever..," pujian datang dari akun @osokarp44.