Brilio.net - Berbicara soal boyband dari Korea Selatan, kurang afdol kalau nggak ngulas BTS. Idol grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment ini saat ini memang tengah berada di puncak popularitas. Bukan cuma di Negeri Ginseng aja, tapi juga di kancah Internasional. Lagu-lagu mereka selalu menjadi nomor satu di chart musik di berbagai negara, bahkan berada di chart Billboard.

Idol grup yang digawangi RM (Kim Nam-joon), Jin (Kim Seok-jin), Suga (Min Yoon-gi), J-Hope (Jung Ho-seok), Jimin (Park Ji-min), V (Kim Tae-hyung) dan Jungkook (Jeon Jeong-guk) ini debut pada tahu 2013 lalu. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil membuktikan diri sebagai salah satu boyband berkualitas.

Mereka bahkan memecahkan rekor sebagai grup K-Pop pertama yang meraih prestasi di ajang Billboard Music Awards 2017. Atas prestasinya itu, sejumlah musisi dunia pun mengaku tertarik ingin berkolaborasi dengan BTS.

Eits, tahu nggak sih sebelum setenar sekarang, BTS mengalami masa predebut yang cukup sulit layaknya idol grup K-Pop lainnya. Apalagi BTS berada di bawah naungan agensi yang kala itu masih kecil. Namun berkat usaha yang tak mengenal lelah, mereka bisa sepopuler sekarang.

Kendati naik daun, namun mereka tak berubah. Ketujuh membernya masih tetap kompak. 10 Foto yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber berikut ini buktinya. Cek ya!


1. Setelah menjalani serangkaian training, Jin, Jimin, V, Jungkook, RM, Suga dan J-Hope dipilih BigHit untuk debut dalam grup BTS.

bts kompak © 2018 brilio.net



2. Sebelum sukses seperti sekarang, member BTS tinggal di asrama di mana di antara ketujuh membernya berbagai ruangan yang cukup kecil.

bts kompak © 2018 brilio.net



3. Dengan lagu andalannya 'N.O'. di tahun 2013, BTS mulai mendapat banyak penghargaan.

bts kompak © 2018 brilio.net



4. Tahun 2014 BTS mulai menyebarkan virusnya dan mulai menaiki popularitas pasca lagu Boy In Luv yang masuk posisi 5 di Chart US.

bts kompak © 2018 brilio.net



5. Fans BTS yang dikenal dengan sebutan ARMY semakin bertambah. Tak cuma dari Korea Selatan tapi juga dari belahan benua.

bts kompak © 2018 brilio.net



6. Kesuksesan dilanjut dengan Studio Album kedua yaitu WINGS yang langsung menempati posisi teratas di Billboard.

bts kompak © 2018 brilio.net



7. Tak hanya itu, BTS kembali memecahkan rekor untuk MV yang tercepat ditonton di YouTube selama 24 jam dengan total 10 juta view untuk lagu 'Spring' dan 'Not Today'.

bts kompak © 2018 brilio.net



8. Dari agensi kecil, kini mereka sudah mendunia.

bts kompak © 2018 brilio.net



9. Berbagai penghargaan dari ajang bergengsi berhasil mereka bawa pulang.

bts kompak © 2018 brilio.net



10. Penampilan mereka selalu dinantikan penggemar. Tiket konsernya pun selalu sold out dalam hitungan detik.

bts kompak © 2018 brilio.net