Brilio.net - Dalang Ki Manteb Soedharsono dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini dibagikan oleh salah satu seniman terkenal, Sudjiwo Tedjo.

Melalui akun Twitter-nya pukul 10 tadi pagi, Sudjiwo membuat cuitan "Breaking News: Dalang Senior Ki Manteb Sudardono wafat" tulisnya seperti brilio.net lansir dari akun @sudjiwotedjo pada Jumat (2/7) .

Sudjiwo sempat meminta seseorang untuk mengklarifikasi kabar tersebut.

"Tolong ada yg mengklarifikasi kabar yg sampai ke saya barusan ... suwun sanget," tulisnya.

Tak berselang lama, Sudjiwo membenarkan kabar bahwa Ki Manteb Soedharsono (dituliskan Ki Manteb Sudardono) meninggal dunia.

 

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh beberapa pengguna akun Twitter yang mengenal keluarga beliau. Seperti akun @caktiibrahim yang mengonfirmasi bahwa dalang legendaris itu meninggal pada pukul 09.30 tadi pagi.

ki manteb meninggal © 2021 berbagai sumber

foto: Twitter/@caktiibrahim

"Iya Mbah Benar jam 9.30 pagi tadi meninggal. Dapat info dari mbah suwarni istri beliau," tulisnya, seperti yang brilio.net lansir dari akun @caktiibrahim.

Didik Setyawan lewat akun Twitter-nya juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Dalang yang suka menyebutkan kalimat 'Pancen Oye' tersebut

ki manteb meninggal © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@eckopadabass

Ki Manteb Soedharsono lahir di Sukoharjo, pada 31 Agustus 1948. Sosoknya dikenal di dunia perwayangan di daerah Jawa Tengah. Keterampilannya dalam memainkan wayang, membuatnya dijuluki oleh para penggemarnya sebagai Dalang Setan.

Hingga berita ini dimuat, belum ada kabar langsung dari pihak keluarga mengenai kepergian Dalang Ki Manteb Soedharsono.