×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhatan Salmafina soal statusnya sebagai janda, menohok banget

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Curhatan Salmafina soal statusnya sebagai janda, menohok banget

Salmafina menjanda di usia yang masih muda.

07 / 02 / 2019 19:33

Brilio.net - Kisah perceraian Salmafina Sunan dengan Taqy Malik pada awal tahun 2018 lalu sempat menghebohkan publik. Kala itu, selebgram cantik ini diketahui telah menikah muda. Salmafina menikah saat usianya menginjak 18 tahun. Hanya hitungan tiga bulan, rumah tangga keduanya kandas di tengah jalan.

Kurang lebih satu tahun setelah bercerai, Salma cukup santai mengenai urusan asmara. Dirinya terlihat tak mau terburu-buru mencari pengganti pendamping hidupnya meski beberapa kali dikabarkan dekat dengan pria.

Pada kenyataannya, kehidupan Salmafina tak selalu berjalan mulus. Baru-baru ini lewat akun Instagram pribadinya, Salma mencurahkan isi hatinya saat seorang warganet menyentil dirinya karena statusnya sebagai janda.

salmafina tentang janda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Loading...

Ya, dalam unggahannya pemilik @justin.zz08 mengirimkan pesan yang menyebut Salma dengan sebutan janda. Melihat komentar tersebut, wanita 19 tahun itu tak tinggal diam. Melalui Instagram Stories-nya, Salma menceritakan bagaimana stigma janda dalam kehidupan masyarakat hingga sampai kini.

salmafina tentang janda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Baginya setelah menyandang status janda, ia sering mendengar selentingan negatif di masyarakat. Terlebih pikiran janda disebut khas dengan wanita yang lemah bahkan dekat dengan istilah perebut suami orang. Oleh sebab itu, kesendirian adalah pilihan yang baik daripada menikah tetapi tidak merasa aman.

salmafina tentang janda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Salma menjelaskan kehidupan yang dijalaninya sekarang sangat menyenangkan. Namun banyak pula pelajaran yang didapatnya, salah satunya ia harus belajar bagaimana cara hidup sendiri.

Salma juga menyayangkan bagaimana kata janda kini telah menjadi bahan sebuah candaan yang dianggap lumrah. Di mana kemajuan teknologi membuat banyak konten berupa meme, video, atau hasil editan apapun yang mengenai konten janda yang dengan gampangnya tersebar luas di media sosial.

salmafina tentang janda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Maraknya 'janda' jadi bahan bercandaan yang membuat putri pengacara Sunan Kalijaga itu merasa miris. Kurangnya rasa empati terlebih jika yang dengan sengaja menyebar konten-konten tersebut adalah sesama wanita. Di dalam unggahan terakhirnya, Salma memberikan pesan bijak agar masyarakat bisa mengurangi bahkan menghilangkan janda sebagai candaan.

"Kalau ayahmu meninggal, maka Ibumu akan jadi janda.

Ketika anak perempuamu ditinggal meninggal menantu lelakimu, ia akan jadi janda.

Kalau dirimu yang meninggal, istrimu juga akan jadi janda.

Jadi STOP ya becanda soal janda," ujarnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more