Brilio.net - Beberapa waktu lalau, Millendaru lagi-lagi menjadi perbincangan, setelah video vulgar yang diduga dirinya tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat adegan oral seks.

Sempat bungkam soal masalah yang menimpa keponakannya itu, kini Ashanty memutuskan untuk buka suara. Melalui akun YouTube Hijau Musik, istri Anang Hermansyah ini pada Selasa (12/9) mengunggah video soal tanya jawab kehidupan pribadinya, termasuk sang keponakan, Millen.

curhat ashanty sosok millen © 2017 brilio.net

"Bundanya arsy Arsya Aurel dan Azriel saya prihatin sama tingkah keponakannya bunda, nah saya barusan liat account ig yang posting bahwa ada yang laporin atas sikap Millen tetapi menggunakan tulisan "keponakan Ashanty di laporkan" saya turut sedih Kenapa mesti ditulis Keponakan Ashanty dan memang harus di akuin di aterkenal di Instagram karena dia keponakan bunda. Nah gmna tanggapan bunda mengenai kasus yang dialami Millen dan membawa nama2 bunda sebagai tantenya?" tanya akun @ahrefin dikutip brilio.net, Rabu (13/9).

Menjawab pertanyaan itu, Ashanty pun mencurahkan isi hatinya yang sudah terpendam selama ini tentang sosok Millen serta kontroversinya.

"Kita tidak bisa memilih siapa yang akan jadi keluarga atau orangtua kita saat kita dilahirkan. Semuanya itu sudah diatur Sang Kuasa. Millen ini aku yakin ada 2 faktor yang membuat orang bisa menyukai sesama jenis, atau ada perbedaan genetik. Satu, memang dari kecil dia merasakan perbedaan dalam tubuh dia. Artinya dia selalu bilang, 'Aku ada di tubuh yang salah'. Which is, itu memang banyak. Atau ke-2, karena lingkungan jadi terpengaruh. Yang ke-2 aku nggak bisa terima sama sekali, karena itu bisa balik sebenarnya," tutur Ashanty menjawab pertanyaan itu.

curhat ashanty sosok millen © 2017 brilio.net

Lebih lanjut Ashanty pun menjelaskan sejak kecil, keponakannya itu memang sudah berbeda.

"Berbeda dalam artian dia punya hobi nyanyi, melukis dan kalau lagi kita makeup itu dia ngelihatin terus. Pada saat itu, orangtuanya sempat bilang 'wah Millen suka nyanyi nih'. Nah kalau anak cowok kecil suka nyanyi mungkin lucu ya. Tapi bagi saya yang melihat hal tersebut, adalah sesuatu yang janggal. Saya mikir wah ini anak kenapa ya," tambah Ashanty lagi.

Hingga akhirnya saat Millen duduk di bangku sekolah menengah pertama, ia memutuskan untuk terbuka pada Ashanty.

"Pas banget dia SMP dia akhirnya curhat sama aku. Karena pada saat itu, dia tidak berani curhat sama orang lain apalagi sama orangtuanya kan. Apalagi sama bapaknya, soalnya bapaknya galak banget. Dia bilang sama aku 'tante aku kok nggak suka ya sama perempuan, kayak biasa aja gitu kalau lihat perempuan. Tapi kalau lihat laki-laki aku kayak bergairah gitu," katanya.

"Saat mendengarkan curhatan hatinya dia, aku kayak merasa waduh kok dia seperti ini sih. Pada saat itu aku bilang ke dia kalau dia nggak boleh meneruskan apa yang dirasakannya itu. Dia harus lawan apa yang dirasakannya. Tapi saat itu aku nggak boleh keras sama dia. Aku berusaha mendengarkan apa yang dia curhatkan ke aku," tukas.

Ashanty pun akhirnya memberikan pemahaman. Tak ingin terlalu keras pada sang keponakan, ia mencoba memberikan masukan dan mengajak Millen melakukan berbagai hal positif yang sesuai dengan hobinya. Sayangnya, usaha Ashanty tak membuahkan hasil.

"Makin kesini, aku mungkin sudah jadi orang yang bukan dia percaya. Mungkin aku terlalu banyak marah, dia sudah enggak nyaman kesini untuk bercerita sama aku. Aku hanya tantenya yang mungkin memberi saran, tapi kalau enggak kena ya orangtuanya," timpalnya.

Namun, kelakuan Millen yang menjadi-jadi ternyata membuat Ashanty gerah. Dan berujung pada kasus foto dan video syur yang sempat bikin heboh media sosial beberapa waktu lalu. Ashanty menilai jika dirinya sudah tidak bisa melakukan apa-apa karena Millen bukanlah anak kandungnya. Ia sempat mengajak semua keluarga untuk berkumpul dan membahas masalah tersebut.

"Mungkin karena terlalu bebas, sampai dia pernah bikin Q n A kayak gini sampai kena masalah kemarin, aku marah, malu, enggak tahu kayak gimana. Aku enggak bisa apa-apa, bukan anak aku. Millen keponakanku, yang bertindak hanya orangtuanya," lanjut Ashanty. "Akhirnya karena kita enggak ada orangtua, kakak adik semua ngumpul, kita panggil, dia nangis-nangis depan kita," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Millen ternyata menangis dan mengaku jika akun miliknya diretas.

"Dia minta maaf, akun di-hack. Kita sebagai keluarga mau marah juga sudah kejadian, mau anggap enggak ada, itu juga keponakan kita, enggak mungkin kita tinggalin. Keluarga pasti tetap ada buat dia, bukan men-support, ada. Aku bilang sama dia, teman dia pasti cari muka, tapi pas di dalam sana, apakah mereka tetap di sana?" terangnya.

"Bagiku ini suatu permasalahan keluarga yang memang enggak pantes diumbar, tapi aku perlu menjawab karena banyak pertanyaan. Kita enggak perlu share ke kalian, tapi yang jelas habis kejadian itu kita panggil dia," tambahnya.

"Saya tetap berharap semoga dia bisa berubah, semoga dia bisa menjadi orang yang lebih baik. Syukur-syukur benar-benar berubah, tapi andai susah pun yang penting dia berubah jadi Millen yang dulu saya kenal, yang saya masih mau denger curhatannya, masih mau denger keluhan dia," pungkasnya.