Brilio.net - Baru-baru ini nama Rius Vernandes menjadi perbincangan hangat, pasalnya YouTuber ini dilaporkan PT Garuda Indonesia karena telah mengunggah foto kartu menu kelas bisnis yang hanya ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada Sabtu (13/7/2019) malam.

"Benar ada laporan dari pihak PT Garuda Indonesia," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Victor Togi Tambunan melalui pesan singkat, yang dilansir dari merdeka.com, Selasa (16/7).

Dalam hal ini, pihak Garuda Indonesia sendiri telah memberikan klarifikasi lewat akun Twitter mereka @IndonesiaGaruda. "Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terimakasih," tulis akun @IndonesiaGaruda.

Dalam unggahannya Rius Vernandes menyampaikan curhatan mengenai kasus yang sedang dihadapinya ini. Ia meminta dukungan pada para followers-nya. Menurutnya ia hanya memberikan masukan dan kritikan yang membangun. Namun yang ia lakukan tersebut justru menghantarkannya ke ranah hukum.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Guys, gw sama elwi dapat panggilan dari polisi mengenai masalah ini. Kami di laporkan atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik. Gw yakin kalian tau kalau gw TIDAK ADA maksud sama sekali untuk mencemarkan nama baik siapapun. Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana. Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rius Vernandes (@rius.vernandes) pada

"Gw sangat minta support kalian soal ini. Semua nya. Siapa pun. Kalian semua punya suara. Terutama teman2 influencer. Gw harap kalian bisa bantu share dan support gw dalam masalah ini karena gw gak mau di masa depan ketika kita review sesuatu dengan apa adanya, ketika kita memberikan kritisi yang membangun, kita bisa di pidana," tulis Rius Vernandes.

Meski demikian ia mengaku akan menghormati proses hukum yang berjalan. Ia sama sekali tidak merasa melakukan pencemaran nama baik.

"Gw akan menghormati segala peraturan hukum yang ada dan akan menjalani semua ini. Gw sama sekali tidak merasa mencemarkan nama baik. Gw tidak takut. Tapi tidak ada kah cara yang lebih kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah ini?," pungkasnya.