Brilio.net - Indonesia memang dikenal dengan kuliner dan budayanya yang beragam. Bahkan citra baik Indonesia tersebut sudah cukup dikenal di dunia. Karena itu, promosi budaya dan kuliner Indonesia gencar dilakukan di berbagai negara luar.

Seperti halnya acara Hello Indonesia yang dihelat pada Minggu (14/8) di alun alun kota London, Trafalgar Square, London. Acara yang digelar untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia tersebut rencanya akan menghadirkan Cita Citata sebagai Duta Budaya Indonesia.

Namun sayangnya, Cita Citata batal tampil dalam acara itu, karena acara Hello Indonesia sendiri juga dibatalkan oleh pihak EO di London. Dikutip dari Antara, Senin (15/8), pengusaha Indonesia di London, Usya Soeharjono, yang mempunyai izin penyelenggaraan Hello Indonesia mengatakan acara tersebut dibatalkan karena kekurangan dana.

Cita Duta Budaya © 2016 brilio.net

"Saya sudah bayar DP dan saya akan bayar lagi hari Kamis. Sisanya dilunasi setelah acara. Tapi karena ada peserta yang belum bayar dan saya tidak bisa menunjukkan surat jaminan tertulis dari peserta. Acara ini di cancel oleh pihak EO. Saya minta maaf," ujar Usya.

Loading...

Festival yang diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya sejak 2014 ini, bertujuan memperkenalkan Indonesia secara lebih luas kepada warga Inggris dan manca negara. Karena Inggris dikenal sebagai jantung ibu kota dunia. Namun sayang, pelantun lagu Sakitnya Tuh Di sini itu harus berbesar hati karena acara dibatalkan.