Brilio.net - Mantan artis cilik Tasya Kamila kini tengah terlibat menjadi Super Teacher Geografi dan Bahasa Inggris untuk Quipper. Aplikasi Quipper sendiri merupakan bimbingan belajar online yang kini tengah berfokus untuk memberikan bimbingan untuk siap menghadapi SUTBK SBMPTN 2020.

Seperti kita ketahui, Tasya merupakan salah satu publik figur yang berprestasi. Selain lulusan SI di Universitas Indonesia, ia juga melanjutkan pendidikan S2-nya di Amerika Serikat. Tasya mengaku merasa senang bisa berbagi ilmu, apalagi ia bisa menuangkan ilmunya dia lewat pendidikan yang memang ia sukai.

"Pengalaman yang menyenangkan juga karena bisa berbagi ilmu, Alhamdulillah salah satu concern aku kan pendidikan, dan bisa aku salurkan dengan join di Quipper dan jadi super teacher," ujar Tasya kepada media di Jakarta.

Istri dari Randi Bachtiar itu mengatakan di bimbingan belajar online tersebut ia mengajar geografi dan bahasa Inggris. Ia pun memiliki alasan sendiri untuk mengajar kedua materi pelajaran tersebut.

"Ternyata setelah aku ngajar, aku jadi tau bahwa ilmu yang diajarin geografi itu ilmu yang applicable didunia nyata, kita bahas mulai dari tempat-tempat di indonesia, mancanegara sampe ngebahas juga soal kegiatan ekonomi, kaya climate change, global warming, apapun itu yg sangat inter disipliner," tuturnya.

Loading...

Menurutnya, hal itu latar belakang pendidikannya sesuai dengan materi yang ia ajarkan sebagai guru geografi online.

"Pas banget sama aku yg belajarnya kesana kemari. Dulu IPA kemudian ambil akuntansi, terus administasi publik di Columbia (University), di mana itu semua interdisipliner," ucap ibu satu anak itu.

Sejauh ini, tambahnya, ia tak mengalami kesulitan dan justru merasa senang bisa menjadi bagian pengajar di bimbingan online tersebut.