Brilio.net -  Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian D'Masiv merupakan seorang vokalis band D'Masiv. Baru-baru ini dirinya baru saja membeli sebuah rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Diketahui sebelumnya rumah Rian yang lama sempat terendam banjir di awal tahun 2020 lalu. Oleh sebabnya, ia mempertimbangkan untuk membeli hunian baru yang nyaman untuk keluarga kecilnya.

Dikutip dari YouTube Rian Ekky Pradipta, dirinya membeli rumah baru itu dengan harga miliaran rupiah. Rumah dengan luas kurang lebih 400 meter persegi tersebut ia beli ketika masa pandemi corona.

Ada cerita menarik di balik pembelian rumah bernuansa putih tersebut. Keberhasilannya membeli rumah mewah itu ternyata tak lepas dari hobinya yang mengoleksi jersey.

Seperti diketahui Rian merupakan pecinta sepakbola itu memiliki beberapa koleksi jersey yang ia pajang di dalam rumah barunya. Rian D'Masiv merupakan pendukung klub asal Inggris, Manchester United (MU).

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun YouTube Atta Halilintar pada Rabu (12/8) Rian memperlihatkan beberapa koleksi jersey miliknya kepada Atta saat berkunjung ke rumah barunya itu.

Sebelumnya, Atta disambut Rian di depan rumah dengan nampak sebuah mobil Ferrari berwarna kuning di dalam garasinya. Bahkan, Atta heran pada Rian yang di masa pandemi ini mampu membeli sebuah rumah mewah dan mobil Ferrari.

Rian Dmasiv jual jersey © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Atta Halilintar

"Tapi aneh lho, tiba tiba ada rumah mewah dan juga ada mobil mewah, disangka beberapa orang abang itu pesugihan kemaren," kata Atta.

Menanggapi perkataan Atta, Rian menjelaskan bahwa dia sudah berkecimpung di industri hiburan Tanah Air selama 13 tahun. Jadi hal yang wajar jika saat ini ia berhasil memiliki rumah dan mobil mewah.

Selain itu dirinya juga memiliki sumber penghasilan selain dari industri hiburan yaitu dengan mengoleksi jersey dari pemain sepak bola terkenal yang dapat ia jual dengan harga yang fantastis. Harga satu jersey koleksinya bisa mencapai ratusan juta. 

Kepada Atta, Rian memperlihatkan dan menjelaskan beberapa jersey koleksinya. Pada ruang pertama, terdapat sebuah jersey warna biru yang merupakan jersey MU yang sempat ditawar sebesar 700 juta rupiah.

Rian Dmasiv jual jersey © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Atta Halilintar

"Ini ada jersey MU dan ini match worn (jersey yang pernah digunakan oleh pemain dalam satu pertandingan). Ini kemarin sudah ditawar sama orang Rp700 juta," ujar Rian.

Rian menjelaskan kepada Atta soal alasan harga jersey tersebut bisa sangat mahal. Salah satunya faktor yang membuat jersey mahal karena ada nilai sejarah.

Saat membelinya dulu, Rian mengeluarkan duit hingga 100 juta rupiah. Selain itu, Rian juga memiliki jersey yang pernah dipakai oleh pemain legendaris MU, Eric Cantona yang sempat ditawar 800 juta rupiah.

Rian Dmasiv jual jersey © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Atta Halilintar

Rian juga menceritakan bahwa sebelumnya ia berhasil menjual 20 jersey dengan harga sekitar 500 juta rupiah per jerseynya.

"Beberapa jersey gua sudah gua jual," kata Rian.

"Oh jadi gara gara jual jersey ini bisa nambahin rumah ini," kata Atta.

"Alhamdulillah. Jadi waktu itu ada beli borongan. Itu satunya Rp500 (jutaan), dan waktu itu beli sekitar 20-an jersey," kata Rian.

"10 m? Jualan Jersey? Oh my God?" jawab Atta terkejut.

Dari hasil menjual barang-barang koleksinya tersebut, Rian dapat membeli sebuah mobil dan rumah mewah di kawasan elit yang saat ini ia tinggali bersama istri dan anaknya.

"Hobi itu bisa menghasilkan sebenarnya dan juga kita tahu valuenya seperti apa," katanya.