Cerita perjuangan Ryan rupanya diketahui Gading Marten yang kemudian memutuskan untuk memberikan sepatu pada driver tersebut. Driver ojol itu mengaku kaget saat dirinya mendapat DM dari Gading Marten saat sedang menunggu orderan.

"Kaget banget lagi nunggu orderan tiba-tiba dapat DM dari Mas Gading Marten," kata pria dikutip brilio.net pada Minggu (25/12).

driver ojek online dapat DM dari Gading © TikTok

foto: TikTok/@mzojol

Ryan kemudian memperlihatkan isi DM Gading Marten padanya. Rupanya Gading Marten mengapresiasi tekad sang driver ojol yang konsisten menabung demi membeli sepatu impian. Kepada si driver ojol, Gading Marten mengatakan akan membelikan sepatu untuknya.

"Keren lo bro! Ayo sini saya beliin sepatu," tulis Gading Marten dalam pesannya.

Menerima pesan dari Gading, Ryan pun menanyakan kesungguhan sang aktor yang ingin membelikannya sepatu. Gading pun langsung menanyakan Ryan ingin sepatu apa. Tak muluk-muluk, Ryan pun menjawab akan menerima sepatu apapun yang diberikan Gading.

"Hehe yes bro, mau sepatu apa? hahahah" tanya Gading.

"Alhamdulillah rezeki, bebas mas sedikasihnya aja, ntar sepatu lama saya saya kasih ke temen ojol yang lain yang butuh juga," balas sang driver.

Tak berselang lama, sepatu yang dijanjikan Gading pun datang. Lebih mengejutkannya lagi ternyata setelah dibuka, sepatu yang dikirimkan adalah sepatu merek Under Armour Curry, setara dengan pemain NBA, Stephen Curry.

driver ojek online dapat DM dari Gading © TikTok

foto: TikTok/@mzojol

Sepatu hadiah dari Gading itu diketahui merupakan seri Curry One Low FloTro yang dibanderol harganya sekitar 150 dolar AS atau sekitar Rp 2,3 juta. Tak hanya memberikan sepatu, Gading juga memberikan hadiah topi dan kaus untuk driver ojol tersebut.

"Semangat terus and be kind," tulis Gading Marten pada kartu ucapan yang disisipkan.

Mendapat hadiah branded tersebut, Ryan tidak lantas merayakannya sendirian. Ia jusru malah berbagi lagi dengan cara memberikan sepatunya yang lama kepada rekan driver yang lain.

"Gue dapatnya kebanyakan nih, sepatu lama yang gue pake ini masih bagus, ngeliat temen gojeknya cuma pakai sandal, gue kasih bang opik aja sepatunya kemarin jebol," ujarnya.

driver ojek online dapat DM dari Gading © TikTok

foto: TikTok/@mzojol

Rekan ojol tersebut sangat senang karena sepatunya sudah rusak, bahkan ia harus bekerja mengenakan sandal jepit. Ryan dan rekannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Gading Marten karena telah memberi mereka hadiah.

Video yang telah ditonton lebih dari 11 juta kali ini ramai mendapatkan komentar pujian dari para netizen. Mereka merasa terharu dengan perjuangan Ryan sebagai driver ojol dan juga kebaikan hati Gading Marten. Netizen pun menuliskan doa terbaik untuk keduanya.

"jadi terharuuu....semoga banyak rejeki nya buat mas GM dan bang ojol semangaaat," komentar @tatacita278

"Aaaaachhh terharu banget ngeliatnya.. sampe gak sadar air mata jatuh @mz ojol #semangat terusss pejuang nafkah," ungkap @echiie41

"makasih papa @Gading Marten sudah memuliakan sesama manusia," tulis @yudhi_octaviadi

"gempi pasti seneng bgt punya papading yg baik bgt. buat bang ojol semoga sehat terus ya!," sahut @xxtrynixx

"Pas pak opik nyoba sepatunya sambil lari seneng gitu gw nangis wkwk ternyata nyenengin org itu indah ya," ujar @mrncan

@mzojol

Makasih mz gading udah bikin 2 orang ini seneng!

Perahu Kertas - Maudy Ayunda