Brilio.net - Tidak semua anak akan mengikuti profesi orang tuanya. Ada berbagai pertimbangan baik soal minat dan bakat yang kadang menjadi latar belakang pemilihan profesi yang ingin ditekuni. Kadang kala, ada pula anak yang ingin lepas dari bayang-bayang kesuksesan orang tua dan memilih jalannya sendiri.

Hal serupa tampaknya dilakukan oleh para seleb Tanah Air. Bukan dari keluarga seniman, para seleb ini justru berasal dari keluarga TNI lho.

Tak sedikit dari mereka yang meyakinkan orang tua dan keluarga untuk mendukung pilihan kariernya sebagai artis. Beberapa di antara mereka juga tak sungkan berbagi kisah soal kehidupannya sebagai anggota keluarga TNI.

Penasaran kan? Berikut cerita lima seleb yang berasal dari keluarga TNI, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (8/1).

1. Iwan Fals.

Seleb keluarga TNI © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@iwanfals

Pria bernama asli Virgiawan Listanto ini dikenal publik sebagai penyanyi yang kerap menyuarakan kritik sosial lewat karya-karyanya. Punya pemikiran yang kritis, Iwan Fals merupakan anak dari mendiang Kolonel Anumerta Sucipto.

2. Cak Lontong.

Seleb keluarga TNI © 2021 brilio.net

foto: Instagram ;Fimela.com

Cak Lontong, komedian dengan gaya banyolan cerdas dan kata-kata menggelitik ini merupakan anak purnawirawan TNI AU, yakni mendiang Ladi. Cak Lontong awalnya pekerja kantoran setelah bergelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya. Namun karena merasa lebih nyaman saat melawak, Cak Lontong memutuskan untuk serius menjadi komika.

3. Marini Zumarnis.

Seleb keluarga TNI © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@marinizumarnisreal

Dikenal sebagai aktris senior yang masih eksis hingga kini, Marini Zumarnis ternyata merupakan putri dari mendiang Brigjen TNI anumerta Zumarnis Zein. Memperingati HUT TNI, Marini sempat memperlihatkan potret lawas kebersamaannya dengan sang ayah.

Marini yang lahir sebagai anak tentara mengaku memang dididik dengan keras oleh sang ayah. Marini bersyukur didikan itu membuatnya menjadi perempuan yang mandiri dan kuat dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan dalam hidupnya. Marini juga telah menanamkan nilai-nilai ini pada sang anak, Mohammad Daffa Wardhana.

4. Doddy Katamsi.

Seleb keluarga TNI © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Doddy Katamsi dikenal sebagai pelatih vokal dan musisi Indonesia. Ayahnya yang bernama Amoroso Katamsi pernah berdinas di TNI Angkatan Laut hingga mencapai golongan perwira tinggi dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama. Jika kamu sudah menonton film G30S/PKI, Amoroso Katamsi ini turut serta memainkan tokoh Soeharto.

5. Rizky Billar.

Seleb keluarga TNI © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@danieleddy46

Lewat unggahan dari sang ayah, Daniel Eddy, diketahui bahwa Rizky Billar ternyata merupakan anggota keluarga TNI. Darah TNI mengalir dari kakeknya, mendiang Lettu anumerta Amir Hamzah.