Brilio.net - Usai menjalani proses yang tak singkat, majelis hakim Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat akhirnya mengabulkan gugatan cerai Larissa Chou atas Alvin Faiz. Tepat pada 16 Juni lalu, keduanya dinyatakan telah resmi bercerai.

Dikutip dari Liputan6, Minggu (8/8), Chaerudin selaku kuasa hukum Larissa mengatakan bahwa majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diminta Larissa Chou secara verstek. Hal tersebut dilakukan karena putra mendingan Ustaz Arifin Ilham tersebut tidak hadir dalam persidangan yang digelar.

"Keputusannya verstek karena tidak hadirnya tergugat," kata Chaerudin.

Kini, lebih kurang 2 bulan berlalu usai perceraian, Larissa pun memutuskan untuk lebih fokus mengurus anak. Di samping itu, ia juga mulai mengembangkan dan memperluas bisnis yang dimilikinya.

Sementara itu, meski belum ingin membangun bahtera rumah tangga lagi, ibu satu anak tersebut mengaku sudah memiliki sejumlah kriteria untuk calon suaminya kelak. Lewat Instagram Story-nya, Larissa pun menuliskan 9 syarat untuk calon bapak sambung dari sang putra, Yusuf.

Di samping mau menerima dan menyayangi sang anak, adapun kriteria utama yang dipaparkan Larissa, yakni berprofesi sebagai pengusaha dan tak berkecimpung di dunia showbiz, juga tidak terkenal di media sosial.

"Ga terkenal di social media, fokusnya di usaha aja, sayang sama yusuf, bisa memeluk yusuf seperti anaknya sendiri," tulis Larissa.

Selain itu, pihaknya juga menekankan bahwa sang calon suami harus bisa melindungi, memimpin, dan membimbingnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Sosok pendengar dan penasehat yang baik. karakternya bisa jadi pelindung, pemimpin, dan pembimbing," lanjut Larissa.

kriteria calon suami Larissa Chou © Instagram

foto: Instagram/@larissachou

Lepas dari itu, seperti yang diketahui, Larissa Chou dan Alvin Faiz menikah pada 6 Agustus 2016. Pernikahan mereka sempat ramai dibicarakan oleh masyarakat lantaran saat itu Alvin masih berusia 17 tahun atau di bawah usia minimal menikah bagi laki-laki berdasar perundang-undangan di Indonesia. Sementara itu, saat itu Larissa berusia 20 tahun.

Dari pernikahan tersebut, mereka lalu dikaruniai seorang buah hati pada tahun 2017. Putra semata wayang Alvin dan Larissa itu lalu diberi nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan.