Brilio.net - Saat ini banyak cara dilakukan selebritis agar memiliki kemerdekaan finansial. Selain mendapatkan pendapatan dari dunia hiburan, tidak sedikit yang menyoba peruntungan bisnis. Di samping itu banyak juga yang memilih investasi. Cara ini yang dilakukan dua selebritis Tanah Air, Shandy Aulia dan Jessica Iskandar.     

Bagi wanita yang akrab disapa Jedar, kemerdekaan finansial mesti diraihnya demi masa depan dirinya dan sang anak, El Barack. Menurutnya, investasi menjadi hal yang penting, bukan hanya sekadar gaya hidup semata.

Bagi dia, hidup sebagai artis atau pekerja seni punya risiko sendiri. Untuk itu, selagi masih produktif, tidak ada salahnya untuk mulai berinvestasi sejak dini.

Ingin punya adik, El Barack minta Jessica Iskandar adopsi anak © 2020 brilio.net

“Sekarang kan lagi tren generasi sandwich. Aku enggak mau di masa tua jadi seperti itu dan memberatkan anak aku kelak. Makanya aku mulai investasi dari sekarang. Supaya bisa tenang dan nyaman menjalani hari tua. Enggak pusing mikir kerjaan lagi,” katanya sambil tertawa.

Setali tiga uang dengan Jedar, hal serupa juga dilakukan Shandy Aulia. Ia merasa investasi bukan hanya berguna bagi dirinya dan sang buah hati kelak, tetapi juga persiapan di masa tua. Dengan mempersiapkan investasi yang matang, dia bisa bekerja dengan nyaman sesuai passion dan menikmati masa tua yang menyenangkan.

"Investasi itu kan untuk masa depan, ya. Lebih cepat lebih baik. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya sih buat aku, tapi buat aset digital, ini yang pertama, dan aku percaya Zipmex. Soalnya aplikasinya gampang dipahami, dan ada komunitas Sahabat Zipmex. Di komunitas ini kita beneran diajarin, dikasih edukasi, gitu, jadi bisa investasi sambil belajar,” tutur Shandy.

10 Potret koleksi barang Claire putri Shandy Aulia, punya prinsip khus © 2020 brilio.net

 

Selain alasan di atas, pekerja seni yang bekerja sebagai selebritas memang mesti menghadapi hidup yang tidak mudah. Di dalam industri kreatif, mereka dituntut selalu produktif. Belum lagi pasang surut karier yang mesti dihadapi di masa-masa tertentu. Beberapa di antaranya adalah ketika pandemi atau karier mandek karena satu dan lain hal. Oleh karena itu, berinvestasi bisa menjadi salah satu cara yang tepat bagi Shandy dan Jedar dalam mengantisipasi masa depan yang tak menentu.

Selain Shandy dan Jedar, ada lebih dari 20 artis Indonesia yang juga ikut berinvestasi aset digital. Sebut saja Cassandra Lee, Richard Kyle, Ricky Cuaca, Arie Dagienkz, Kiki Farrel, Anya Dwinov, Rani Zamala, dan Ncess Nabati. Lalu, ada pula Rafael Tan, Andrea Lee, Weni Wen, Pamela Safitri, Cupi Cupita, Agustin Ramli, Evelin Nada Anjani, Uli Herdinansyah, Arnold Leonard, Hilbram Dunar, Ridho Syafaruddin, Kieky Cahya, Raya Nur Fitri, Rizky Syafaruddin, serta Teuku Rizki.

Ingin seperti Jedar dan Shandy Aulia? Kamu bisa mengikuti jejak mereka dengan mulai investasi aset kripto sekarang dengan Zipmex. Nah spesial memeringati Kemerdekaan Indonesia, Zipmex menawarkan promo Bitcoin gratis dengan total nilai Rp 1 miliar untuk seluruh pengguna baru yang mendaftar selama 17-20 Agustus 2021. Caranya sangat mudah, hanya butuh membuka akun di Zipmex menggunakan kode referral MERDEKA. Kamu bisa membuka akun melalui desktop web, mobile web, atau aplikasi Zipmex yang tersedia di Google Play Store maupun Apps Store.