Brilio.net - Aktris cantik yang akhir-akhir ini sedang menjadi perbincangan publik berkat aktingnya sebagai Kinan di series Layangan Putus, siapa lagi kalau bukan Putri Marino. Istri dari aktor Chicco Jerikho ini memang tak diragukan lagi dalam berakting, wajahnya yang cantik alami pun selalu menjadi impian para wanita. Namun, siapa sangka ternyata Putri Marino memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah berjerawat.

Memiliki kulit wajah yang sensitif adalah tantangan bagi setiap orang, termasuk Putri Marino. Karena itu, Putri Marino tidak suka menggunakan makeup yang terlalu tebal untuk menghindari masalah yang muncul pada kulit wajahnya.

Lalu bagaimana tips agar memiliki wajah cantik alami dan sehat pada kulit sensitif ala Putri Marino? Berikut 5 tips merawat wajah ala Putri Marino yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/2).

1. Perbanyak minum air putih

5 tips merawat wajah ala Putri Marino Instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Hal utama yang dilakukan Putri Marino dalam merawat kulit wajahnya adalah memperbanyak minum air putih, khususnya 2 gelas di pagi hari. Menurutnya air putih sangat bagus untuk kesehatan kulit karena akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga kulit akan terhidrasi dan tidak kering.

2. Mengonsumsi minuman sehat seperti juice

5 tips merawat wajah ala Putri Marino Instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Rutinitas hariannya selain memperbanyak minum air putih adalah mengonsumsi minuman sehat, seperti jus buah dan sayur. Hal tersebut Putri Marino lakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulitnya.

Tak hanya itu, Putri Marino juga suka mengonsumsi ekstrak kulit buah delima sebelum sarapan. Ini bermanfat untuk menghilangkan jerawat dan kulit kemerahan serta dapat mencegah keriput karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

3. Menggunakan bahan-bahan alami

5 tips merawat wajah ala Putri Marino Instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Karena kulit wajahnya yang sensitif, Putri Marino memiliki perawatan wajah khusus untuk menghindari jerawat. Ia lebih suka menggunakan bahan-bahan alami seperti kulit telur dan lemon.

Kulit telur bermanfaat untuk membuat kulit lebih bercahaya, mengecilkan pori-pori, mencegah penuaan dini dan menutrisi kulit kering. Sedangkan, lemon digunakan Putri Marino untuk membantu menghilangkan komedo, mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit wajahnya.

"Mungkin karena aku merasa bahan-bahan natural itu tidak ada kimianya, jadi lebih aman. Aku juga mikir kalau bahan natural, bahan alami, itu hasilnya akan lebih cepat," jelas Putri.

4. Menggunakan sunscreen adalah kewajiban

5 tips merawat wajah ala Putri Marino Instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Bagi Putri Marino komponen penting dalam merawat kulit wajah adalah skincare daripada harus bergantung pada makeup. Karena menurutnya bagi orang yang memiliki kulit sensitif, penggunaan makeup yang terlalu tebal justru akan memicu pertumbuhan jerawat.

Namun, terdapat salah satu sakincare wajib yang tak pernah lupa ia gunakan dan bawa di dalam tas adalah sunscreen. Sunscreen akan melindungi kulit wajah dari paparan buruk sinar matahari, apalagi tinggal di negara tropis dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi.

5. Menggunakan makeup tipis dan simpel

5 tips merawat wajah ala Putri Marino Instagram

foto: Instagram/@putrimarino

Kulitnya yang sensitif dan mudah berjerawat membuat Putri Marino tidak suka menggunakan makeup yang terlalu tebal. Bahkan, untuk aktivitasnya sehari-hari Putri Marino hanya menggunakan lipstik dan tidak menggunakan riasan lain.

Terkadang untuk membuat wajah terlihat lebih segar, Putri Marino menambahkan riasan mata cokelat yang tipis. "Karena kulit aku itu supersensitif, jadi pakai make up sedikit besoknya langsung muncul-muncul lagi jerawat. Jadi kalau tidak ada kepentingan aku mending enggak pakai makeup," ungkap Putri.

(brl/pep)