Brilio.net - Sosok Salmafina Sunan memang kerap menghebohkan publik. Terbaru, perempuan berusia 20 tahun itu kembali menjadi sorotan karena keputusannya untuk berpindah keyakinan.

Selain keputusan pindah agama, hal yang sering disorot dari Salmafina ialah kisah pernikahannya dengan Taqy Malik. Seperti diketahui, mereka menikah di usia yang sangat muda, yakni saat Salmafina masih 18 tahun. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya berjalan selama dua bulan.

Putri dari pengacara Sunan Kalijaga itu mengungkap pengakuan yang selama ini belum diketahui publik. Ia mengungkapkannya saat diundang jadi bintang tamu di program Bisik-Bisik Tetangga pada akun Youtube MOP Channel. Salmafina pun mau bernostalgia untuk menceritakan kisah masa lalunya.

"Kenalnya (dengan Taqy) 2 minggu, nikah sebulan, sebulannya lagi sudah proses cerai," buka Salmafina pada sang host dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (7/8).

Sebelum menikah dengan Taqy Malik, Salmafina diceritakan menjalani taaruf alias menikah tanpa pacaran. Fakta mengejutkan pun terungkap pada perbincangan itu, di mana ternyata pasangan ini telah membohongi publik.

"Kalau dari aku pribadi, aku bukannya nggak mau ngaca. Memang mungkin Tuhan nggak suka dengan cara saya dan mantan saya (Taqy) karena telah membohongi satu Indonesia, bilangnya ta'aruf, taunya pacaran. Aku lebih kayak, ini ta'aruf in not a good way. Ya sudah memang dari awal caranya salah, banyak orang-orang yang dibohongi, terus belum mengerti satu sama lain, ya sudah aku ikhlas banget," beber Salmafina.

Salmafina sendiri hingga saat ini masih berstatus janda single. Bukannya tanpa alasan, ia memang sedang tak ingin pacaran untuk saat ini.

"Sebenernya bukan sekarang, dari semenjak aku pisah emang nggak deket sama siapa-siapa karena itu bukan prioritas aku. Aku percaya itu akan datang sendiri, hukum ketertarikan. Ya memang akunya harus prepare dulu, perbaiki dulu lah," sambungnya.

Salmafina pun menegaskan jika dirinya bukan trauma karena pernah gagal membangun biduk rumah tangga. Jika memang ada yang mencoba mendekati, selebgram cantik ini bakal menegaskan jika dirinya tak ingin sekedar pacaran untuk main-main belaka.

"Kalau dibilang trauma sih nggak, tapi kadang suka ngelihat sekitar aku oh iya temen-temen gue sudah punya pacar, bahkan mereka gampang lah dapat pacar. Ya memang aku nyari orang buat long term relationship. Jadi kalau kamu merasa nggak qualified, nggak usah sama gue.  Tiap aku dari awal selalu cerita, aku pernah cerai, goal aku gini-gini. Kalau nggak sanggup, mundurlah, kalau sanggup yuk dicoba," ujar Salma.