Brilio.net - Wabah corona membuat pengusaha kewalahan memikirkan nasib perusahaannya. Semenjak virus corona masuk ke Indonesia, para pengusaha harus menelan pil pahit, yaitu berkurangnya penghasilan yang diperoleh dari bisnis. Lebih menyedihkan lagi saat membayangkan nasib para pekerjanya.

Pengalaman pahit mengurus bisnis saat pandemi corona juga dirasakan oleh sejumlah seleb, termasuk Ruben Onsu. Presenter kondang ini memiliki bisnis kuliner dengan cabang tersebar di Indonesia.

Ruben saat ini tengah khawatir dengan usaha yang dijalankan semenjak merebaknya wabah corona. Suami dari Sarwendah juga memikirkan bagaimana nasib dari karyawan rumah makannya. Ia kebingungan untuk memberikan gaji karyawan karena berkurangnya pemasukan Ruben.

Keluh kesah Ruben diketahui dari curahan hati Sarwendah lewat channel YouTube The Onsu Family yang diunggah Minggu (12/4). Sarwendah mengutarakan bahwa dirinya sedang mencemaskan Ruben yang saat ini sedang banyak pikiran. Sarwendah dalam tulisannya di video mengatakan, "yang apa sih yang kamu bebani dalam pikiranmu saat ini?"

Jawaban dari Ruben Onsu ini sontak membuat Sarwendah terdiam.

Loading...

"Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6500 karyawan saat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuman 2 ya?" ucap Ruben.

Kekhawatiran Ruben beralasan. Ia mengkhawatirkan bila bisnis restonya tutup, maka akan ada pengangguran di mana-mana. Ia semakin cemas lagi bila pemecatan tersebut hanya akan membuat bermunculannya aksi kriminal karena ingin mencari jalan singkat.

"Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja, tapi dia memikirkan sekeliling dia itu pasti..," tulis Sarwendah dalam video.

Imbas dari merebaknya virus corona ini akhirnya membuat Ruben Onsu memutar otak agar bisa bertahan mengelola bisnisnya. Akhirnya ia pun mencoba untuk berjualan makanan online lewat akun Instagramnya.

Tangis Sarwendah semakin pecah tatkala dirinya mendengar jawaban Ruben saat menawarkan bantuan.

"Selama ada aku kamu jangan khawatir, biar aku yang berpikir. Tapi kalau aku nggak ada kamu juga nggak akan sendiri karena setiap malam aku izin sama Tuhan untuk ketemu kamu sebentar..."

Tulisan ini Sarwendah dibuat sebagai ucapan terima kasih pada Ruben karena telah menjadi ayah yang mengajarkan tanggung jawab pada keluarga kecilnya.