Brilio.net - Ngomongin girlband asal Korea Selatan memang nggak ada habisnya. Hampir setiap hari selalu ada grup yang baru debut atau bahkan bubar. Dengan tampilan fisik yang oke, dance yang energik dan suara yang merdu, para member girlband berusaha menarik perhatian para penggemar K-Pop. Sengitnya persaingan antar grup pun membuat para agensi berusaha membuat girlband dengan konsep yang berbeda dan tak biasa.

Nah, untuk memudahkan komposisi satu tim, biasanya dalam satu girlband K-Pop biasanya setiap member memiliki posisinya masing-masing. Mulai dari sebagai visual grup, main vokalis hingga rapper. Rapper? Yup, di balik tampilannya yang menggemaskan, beberapa girlband memiliki member yang didapuk sebagai rapper lho.

Wajah imutnya terlihat kontras dengan aksinya yang garang saat di atas panggung. Bahkan mereka dikenal memiliki dua karakter yang bertolak belakang antara di atas panggung dan kehidupan sehari-harinya. Sederet idol K-Pop ini membuat penggemarnya meleleh berkat kharismanya saat ngerap.

Penasaran siapa aja dan seperti apa aksinya saat ngerap? Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, idol kpop yang kesehariannya dikenal menggemaskan namun jadi garang saat ngerap.

1. Jennie Blackpink.

rapper cewek kpop © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Sebelum debut bersama Blackpink, sosok Jennie Kim sudah mencuri perhatian penggemar K-Pop berkat duetnya bersama G-Dragon. Aura seksi dan kharismanya saat ngerap yang ditampilkan Jenni di panggung selalu berhasil membuat penggemarnya terpesona.

 

2. Jimin AOA.

rapper cewek kpop © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jiminbaby_18

Leader girlband AOA (Ace of Angels) ini merupakan rapper di grupnya. cewek benama lengkap, Shin Ji-min ini juga pernah mengikuti kompetisi musik khusus rapper cewek, Unpretty Rapstar, di ajang tersebut Jimin merilis beberapa lagu kolaborasi yang sukses, seperti "Good Star" dan "Puss".

 

3. Monbyul Mamamoo.

rapper cewek kpop © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mamamoo_official

Di balik wajah cantik dan gigi kelincinya yang membuatnya terlihat imut, Monbyul ini merupakan rapper utama di grup Mamamoo lho. Monbyul juga dikenal sebagai idol K-Pop yang multitalenta. Ia pernah membintangi drama serta menciptakan koreografi untuk salah satu terpopuler Mamamoo, 'Mr. Ambiguous'.

 

4. Lisa Blackpink.

rapper cewek kpop © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Lisa merupakan member termuda sekaligus satu-satunya member Blackpink yang berasal dari Asia Tenggara, yakni Thailand. Cewek bernama asli Lalisa Manoban ini dikenal memiliki dua karakter yang sangat berbeda saat di atas panggung dan dalam kehidupan sehari-harinya. Jika di atas panggung, Lisa terlihat sangat garang dan seksi terutama saat ngerap. Tapi dalam kesehariannya, Lisa dikenal sebagai member Blackpink yang imut dan ceria.

 

5. Mimi Oh My Girl.

rapper cewek kpop © 2018 brilio.net

foto: Koreaboo.com

Oh My Girl merupakan girlband asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2015. Mimi merupakan satu-satunya rapper dalam grup tersebut. Cewek bernama asli Kim Mi-hyun selalu memukau penggemar dengan kharismanya saat sedang ngerap.