Brilio.net - Kasus penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto masih menyita perhatian masyarakat. Kasus tersebut juga menyisakan sejumlah kisah baru. Di antaranya adalah pencopotan dua anggota TNI AD, pasca postingan nyinyir istri mereka soal penusukan Wiranto. 

Peristiwa pencopotan jabatan Kolonel dan Sersan itu pun menjadi pusat perhatian warganet. Keduanya dianggap telah melanggar Undang-Undang Nomor 25 tahun 2014 yakni tentang disiplin militer. Sedangkan kedua istri mereka prosesnya diserahkan ke peradilan umum. Kasus ini tak hanya menarik perhatian masyarakat awam, namun juga mengusik istri dari Letnan TNI Agus Surya Bakti.

Bella Saphira yang sudah menikah dengan anggota TNI sejak 2013 silam pun ikut berpendapat. Selama ini Bella tak lagi jadi seleb, ia lebih memilih untuk fokus jadi istri TNI. Sudah bukan rahasia umum lagi kode etik TNI juga harus diketahui dan dipatuhi oleh sang istri perwira. Bella Saphira membagikan momen kebersaamannya dengan ibu-ibu pengurus Darma Wanita Persatuan Polhukam dan IKKT Polhukam.

Bukan momen pertemuan itu yang disoroti oleh khalayak, namun isi caption yang ditulis oleh Bella Saphira pada Instagramnya. Seolah memberikan sindiran yang menohok, Bella sempat menulis haruslah menghormati adat istiadat dari tempat di mana ia tinggal. Sama halnya dengan aturan institusi TNI.

ini pesan menohok Bella Saphira instagram

Loading...

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

"#dwppolhukam #ikktpolhukam • Dimana engkau ditempatkan Disitulah engkau Temukan Keluarga Mu," tulis Bella Saphira dilansir brilio.net dari akun Instagram @bellasaphiraofficial pada Senin (14/10).

Bella juga menghimbau agar semua orang hormat kepada atasan dan senior. Ia menolak semua hal yang bisa memecah belah dan hal-hal yang berbau fitnah.

"Kadang.. kita perlu juga mengabaikan hal2 tertentu. Bahkan Menolak. Hal2 yang memecah belah, Hal2 yang berbau Fitnah, Hal2 yg bisa melunturkan Rasa Hormat dan Setia pada Atasan atau Senior kita.

Sebab semua kebenaran mutlak hanyalah milik Tuhan. Manusia adalah tempatnya dosa dan kesalahan.

Jangan lupa... Kebenaran adalah Mutlak MilikNya Tuhan.

Moment Keceriaan sebagian Ibu Pengurus DWP Polhukam dan IKKT Polhukam yang Terkasih.

Ibu2 #antihoax

Semua

#dharmapertiwifordwp," tutupnya.

Melihat postingan Bella Saphira ini membuat penghuni Instagram jadi lebih tenang. Banyak yang setuju akan argumen yang diberikan oleh Bella. Warganet pun berharap agar tulisan Bella ini dapat dicontoh oleh para istri anggota lain.

"Ijin ibu, sangat menyejukkan. ijin share," kata akun @eka_lusy.

"Bijak," komentar akun @meyriy90.

" Kata2 yg Bijaksana..Semoga bisa ditiru ibu2 persit lainnya..Jgn karna kebencian sampai melunturkan rasa kemanusiaan..," sebut akun @agneswewengkang.

"Inilah ibu persit yang keren, cerdas, sejuk bukan kaleng kaleng.. Love u mba cantik," tulis akun @erna.sulistyarini.

"Kata2 bijak nan indah...," tulis akun @pramudyahidayat2019.