Brilio.net - Penyakit kanker memang menjadi salah satu momok tersendiri bagi semua orang. Penyebabnya pun bisa beragam, mulai dari gaya hidup yang tak sehat hingga kurangnya tidur yang membuat daya tahan menurun.

Penyakit kanker pun bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali dengan para selebriti. Ya, tak sedikit para selebriti yang divonis menderita kanker. Penyakit tersebut membuat mereka harus menjalani serangkaian pengobatan dengan biaya yang tak murah.

Tak sedikit pula para seleb yang harus meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit ganas tersebut. Namun tak sedikit pula yang berhasil berjuang melawan kanker, hingga dinyatakan sembuh.

Kesembuhan mereka tak hanya membuat keluarga bahagia, para penggemar yang sudah lama menanti kehadiran mereka di layar kaca pun nggak kalah bahagia. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (17/9), berikut tujuh selebriti yang sembuh dari penyakit kanker.

1. Kim Woo-bin.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: soompi.com

Pada Mei 2017 lalu, para penggemar K-Drama dihebohkan dengan kabar Kim Woo-bin yang divonis menderita kanker nasofaring. Kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker tenggorokan yang menyerang tenggorokan bagian atas yang terletak di belakang hidung dan di balik langit-langit rongga mulut.

Sejak saat itu, kekasih Shin Min-ah ini harus vakum dari dunia hiburan untuk menjalani serangkaian pengobatan. Selama kurang lebih satu tahun berjuang, pemain drama The Heirs tersebut akhirnya mampu menyelesaikan serangkaian pengobatan.

Kini kondisi Kim Woo-bin pun semakin membaik. Pada akhir Agustus lalu, seleb berusia 30 tahun terlihat berlibur bersama Lee Jong-suk di Hawaii. Para penggemar pun nggak sabar untuk menanti comeback Kim Woo-bin.


2. Manisha Koirala.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@m_koirala

Manisha Koirala merupakan bintang Bollywood yang terkenal di era 1990-an. Buat kamu penggemar sinema Bollywood pasti nggak asing lagi dengan Manisha. Tahun 2012, lawan main Shah Rukh Khan di film Dil Se ini divonis menderita kanker ovarium.

Tak ingin larut dalam kesedihan, seleb yang berasal dari Nepal ini langsung menjalani serangkaian pengobatan di New York, Amerika Serikat. Perjuangannya selama satu tahun tak sia-sia, pada Mei 2013, dokter menyatakan Manisha sembuh dari kanker.

Sejak dinyatakan sembuh, seleb berusia 47 tahun ini menjalani pola hidup sehat, dan kerap menjadi pembicara sebagai survivor kanker. Tahun 2018, Manisha kembali menunjukkan aktingnya lewat film Sanju.


3. Aldi Taher.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@alditaher.official

Tahun 2016 lalu, Aldi Taher harus menerima kenyataan saat dirinya divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium dua. Sejak saat itu, mantan suami Dewi Perssik ini menjalani kemoterapi yang membuatnya vakum dari dunia hiburan.

Perjuangan Aldi Taher selama hampir satu tahun akhirnya terbayar, seleb berusia 34 tahun ini dinyatakan sembuh setelah menjalani operasi. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, namun Aldi Taher tetap mengikuti saran dokter untuk banyak mengonsumsi makanan sehat.


4. Andien.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@andienaisyah

Andien juga merupakan salah satu seleb Tanah Air yang sukses melawan kanker. Ya, saat duduk di bangku SMA, pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini divonis dokter mengidap kanker payudara.

Sempat merasa jatuh dengan kenyataan tersebut, ibu satu anak ini bangkit dan mengikuti serangkaian prosedur pengobatan sembari melakukan pola hidup sehat.

Perjuangan yang tak kenal lelah pun akhirnya terbayar, Andien dinyatakan sembuh. Nggak salah kalau pelantun lagu Gemilang ini begitu getol menjalani pola hidup sehat.


5. Epy Kusnandar.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Epy Kusnandar juga memiliki cerita melawan kanker. Ia pernah divonis mengidap kanker yang menyerang otaknya. Dengan semangat tak pantang menyerah, serangkaian pengobatan berhasil ditempuh Epy, dan akhirnya ia dinyatakan sembuh total dari penyakit tersebut.


6. Ria Irawan.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Tahun 2009, Ria Irawan sempat divonis mengidap kanker kelenjar getah bening. Pernah dinyatakan sembuh dari kanker tersebut, namun setelah 19 bulan, kanker tersebut justru datang lagi di dalam tubuh Ria.

Sejak saat itu, seleb berusia 47 tahun tersebut terus berjuang menjalani serangkaian pengobatan, termasuk kemoterapi yang membuatnya terpaksa menggunduli kepalanya.

Setelah berjuang tak kenal lelah selama bertahun-tahun, pada Januari 2017 lalu, Ria Irawan dinyatakan sembuh dari kanker yang ia derita.


7. Titiek Puspa.

Seleb sembuh dari kanker  © 2018 brilio.net
foto: kapanlagi.com

Penyanyi senior, Titiek Puspa juga memiliki cerita tentang bagaimana ia melawan penyakit kanker. Pada 2009, seleb berusia 80 tahun tersebut divonis mengidap kanker leher rahim atau serviks.

Tak mau larut dalam kesedihan, Titiek bangkit dan menjalani serangkaian pengobatan. Berkat semangat, doa dan usahanya, pelantun lagu Gang Kelinci tersebut akhirnya dinyatakan sembuh dari kanker.