Brilio.net - Lagi-lagi, aktris cantik Pevita Pearce kembali menjadi sorotan publik. Kali ini ia dituding telah menghina masyarakat Padang atau keturunan suku Minang. Kejadian itu bermula saat Pevita Pearce tengah tampil sebagai bintang tamu di acara 'Ini Talk Show' pada Selasa (4/4) malam.

Saat itu Pevita bertanya pada salah satu penonton si studio dengan apakah orang suku Minang atau Padang itu pelit atau tidak.

"Minang itu Padang, ya? Enggak pelit kan?" celetuk Pevita kepada penonton, dan disambut gelak tawa penonton dikutip dari video program acara itu, Jumat (7/4).

pevita dikritik padang © 2017 brilio.net

foto: twitter/@Ini_Talkshow

Loading...

Sontak penonton dari komunitas Minang se-Jabodetabek itu pun langsung menjawab pertanyaan Pevita, dengan bilang 'Tidak.

Nah, berikut cuplikan video interaksi Pevita Pearce dengan penonton tersebut.

Namun, siapa sangka celetukan cewek kelahiran 6 Oktober 1992 itu berbuntut panjang. Usai acara tersebut ditayangkan, ia mendapat kritikan dari netizen di akun Instagramnya. Mereka membanjiri setiap foto yang diunggahnya dengan nada penuh kecaman. Padahal, beberapa foto baru yang diunggah Pevita tidak ada kaitannya dengan acara tersebut.

Seperti akun @hermitaamaliyah menuliskan komentar, "Orang padang pelit gak kok... Saya sebagai orang minang tersinggung dengan ucapan anda, jadi mohon di jaga ya omongannya."

"Meski candaan tapi gak pantas, secara itu acara ditonton banyak orang,lain cerita kalau sama teman anda sendiri dibelakang layar bercanda seperti itu, etikanya dmn mba? saya sebagai wanita yang masih ada berdarah minang tersinggung. Seolah² ngecap dgn mukul sama rata bahwa kaum orang minang itu pelit. Ckckckck," tulis akun @fania.t.

"Candaan lu ga lucu mba..kalo mau ngelawak jgn bawa suku/ras sensitif," imbuh akun @cloegracefb.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pemain film 'Tenggelamnya Kapal van der Wijck' terkait kehebohan yang tengah terjadi. Duh, semoga cuma salah paham ya?

[crosslink_1]