Brilio.net - Bermain bersama dalam satu drama membuat para aktor atau aktris Korea saling mengenal satu sama lain. Apalagi jika mereka pernah tampil bersama di lebih dari satu drama, sudah pasti kedekatan yang terjalin semakin kuat.

Persahabatan mereka terus terjalin meski syuting telah berakhir. Hubungan persahabatan mereka masih terus terjalin sampai sekarang.

Kedekatan sebagai sahabat ini mereka ekspresikan dengan berbagai cara. Mulai dari mengirim truk kopi untuk menyemangati sahabatnya yang sedang syuting drama Korea terbaru, atau pergi hangout bersama seperti geng Reply 1988.

Langsung saja simak ulasan brilio.net berikut yang dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/7), persahabatan seleb Korea di balik layar.

1. Geng Reply 1988.

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@dlehdgnl

Geng pemain Reply 1988 ini barangkali menjadi salah satu friendship goals! Dipertemukan dalam sebuah drama, para pemain Reply 1988 hingga kini masih dekat dan saling support. Mereka adalah Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Park Bo-gum, Go Kyung-pyo, Lee Dong-hwi, dan Ryu Hye-young.

Persahabatan sederet seleb Korea ini sempat mengejutkan publik lewat sebuah postingan foto, di mana para pemain Reply 1988 sedang reuni. Mereka terlihat menggunakan pakaian dengan model yang senada. Postingan tersebut diunggah oleh Lee Dong-hwi dalam Instagram pribadinya.

2. IU & Lee Joon-gi (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@actor_jg

Menjadi pasangan dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, IU dan Lee Joon-gi membuat sejumlah penonton baper dengan pasangan drama ini. Keduanya semakin membuat terkejut setelah memamerkan hubungan pertemanan yang cukup dekat.

Hal itu bisa dilihat lewat postingan Instagram IU. Dia mengucapkan terima kasih dan cintanya kepada Lee Joon-gi karena telah mengirim truk kopi ke lokasi syutingnya.

Aktor tampan itu pun sempat membalas postingan foto IU dengan mengirimkan komentar, "Terlihat sangat cerah sehingga enak dilihat."

3. Park Shin-hye & Lee Hong-ki (You're Beautiful).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@ssinz7

Dipertemukan lewat drama You're Beautiful, kedua seleb ini menjalin hubungan persahabatan yang lengket banget. Keduanya kerap membagikan momen kebersamaan mereka di akun media sosial masing-masing.

Persahabatan mereka semakin erat tatkala Park Shin-hye bersedia menjadi model video klip lagu Lee Hong-ki berjudul Insensible pada tahun 2015.

4. Kim Yoo-jung & Yeo Jin-goo (Il Ji-mae).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@yoojung_fan

Sudah dipertemukan sejak kecil dalam drama Il Ji-mae, hubungan Kim Yoo-jung dan Yeo Jin-goo hingga sekarang lengket sebagai seorang sahabat. Kedekatan mereka bahkan membuat orang curiga bahwa keduanya berpacaran, meski kecurigaan itu telah mereka bantah.

5. Kim Soo-hyun & IU (Hotel Del Luna).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@dlwlrma

Walau bukan pemeran utama, kehadiran Kim Soo-hyun dalam drama ini menjadi pertanda betapa eratnya hubungan persahabatannya dengan IU. Bermula dari drama Dream High, kedua aktor ini terus dipertemukan dalam drama lainnya, sebut saja The Producers, Hotel Del Luna, dan The Real.

Kedekatan sebagai seorang sahabat lainnya juga diperlihatkan Kim Soo-hyun saat mengirimkan truk kopi untuk IU ke lokasi syuting.

6. Lee Min-ho & Jung Il-woo (Boys Over Flowers).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Fimela.com

Lee Min-ho dan Jung Il-woo menjadi dekat sebagai seorang sahabat berkat drama yang mereka bintangi, yaitu Boys Over Flowers. Karena sudah dekat sejak masih muda, mereka sering menghabiskan waktu bersama di luar lokasi syuting.

7. Lee Jong-suk & Jung Hae-in (While You Were Sleeping).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@jongsuk0206

Pertemuannya di drama While You Were Sleeping mengawali kisah persahabatan Lee Jong-suk dan Jung Hae-in. Seperti persahabatan seleb lainnya, mereka juga saling memberi dukungan dengan mengirimkan kopi dan makanan ke lokasi syuting sahabat mereka.

8. Kim Bo-ra & Kim Hye-yoon (Sky Castle).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@kim_bora95

Dalam drama Sky Castle, dua gadis muda ini berakting sebagai karakter yang tidak punya hubungan baik. Tapi di kehidupan nyata, mereka adalah sahabat yang hangat. Kim Bo-ra dan Kim Hye-yoon terlihat sering menghabiskan waktu bersama.

9. Park Hyung-sik, V BTS, Park Seo-joon (Hwarang).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@phs1116

Drama bercerita persahabatan tujuh pria ini memunculkan persahabatan sejumlah pemainnya di luar syuting. Ketiga pemeran, yaitu Park Hyung-sik, V BTS, dan Park Seo-joon hingga kini masih dekat dan saling memberikan dukungan satu sama lain.

10. Kim Jong-kook, HaHa, Lee Kwang-soo, Yang Se-chan (Running Man).

persahabatan seleb korea di balik layar Berbagai sumber

foto: Instagram/@kjk76

Sudah 10 tahun personel Running Man syuting bersama. Program ini membawa Kim Jong-kook, HaHa, Lee Kwang-soo, dan Yang Se-chan dalam persahabatan yang erat.

Keempat pria ini sering menghabiskan waktu bersama di luar syuting. Bahkan HaHa dan Kim Jong-kook bekerja sama dengan membangun bisnis restoran daging.