Brilio.net - Nia Ramadhani dikenal sebagai salah satu selebriti wanita yang punya penampilan elegan dan kekinian. Tubuhnya ideal, seakan tak menyangka kalau ia sudah memiliki 3 orang anak.

Kendati punya tubuh idaman, Nia Ramadhani ternyata pernah mengalami kenaikan berat badan sampai 28 kilogram. Kondisi itu dikala ia sedang hamil anak ketiga, buah hatinya dengan Ardie Bakrie.

Merasa tidak nyaman dengan berat badannya saat itu, istri dari Ardie Bakrie pun langsung diet ketat. Nia Ramadhani bahkan sempat mengaku dietnya itu sampai kebangetan. Demi mendapatkan tubuh ideal seperti sedia kala, Nia pun sempat membagikan tips dietnya kepada rekan sesama selebriti, Jessica Iskandar.

Dalam sebuah acara yang ia pandu bersama Jessica itu, Nia Ramadhani mampu kembali langsing dalam 7 bulan. Berikut beberapa tips diet ala Nia Ramadhani, brilio.net rangkum dari acara Ngopi Dara pada Jumat (31/1).

1. Anti-makan gorengan.

Loading...

tips diet Nia instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Untuk menjalani diet ketatnya itu, ia pun berusaha taat. Yang namanya gorengan pun ia hapus dari list makanannya. Bahkan di malam hari ia hanya makan buah alpukat saja. Usahanya itu pun langsung terlihat cepat, di bulan ketujuh beratnya kembali normal.

2. Tidak makan nasi.

tips diet Nia instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Diet kebangetan ala Nia sampai-sampai nggak makan nasi lho. Nggak hanya gorengan saja, tapi Nia Ramadhani berusaha keras menghindari makan nasi.

3. Tidak makan camilan.

tips diet Nia instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Makanan ringan seperti camilan juga dihindari olehnya. Nia pun tak pernah ngemil di saat jalani program dietnya itu. Nia pun mengungkapkan perjuangannya agar tahan tidak ngemil, terlebih pada waktu sore hari. 

"Nggak boleh nyemil dari jam 12 siang sampai jam 6. Tapi kita kan kadang-kadang gatelnya (kepengin ngemil) pas jam 4 sore,"  ujar Nia Ramadhani

4. Tiap pagi makan telur, makan siang seperti biasa.

tips diet Nia instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

"Pagi ya itu makan telor dan malem alpukat doang. Kalau siang makan yang biasa aja sih, ayam, apa-apa gitu. Waktu itu kan hamil naik sampai 28 kg. Dalam 6 - 7 bulan gitu udah balik (normal)," jelas Nia.