Brilio.net - Deddy Corbuzier akhirnya mantap berpindah keyakinan. Rencananya Deddy Corbuzier ini akan mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY milik Gus Miftah pada Jumat (21/6).

Gus Miftah menjelaskan bahwa proses Deddy Corbuzier mengucap syahadat akan dilakukan pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat. Nantinya, Gus Miftah sendiri yang akan menuntun Deddy Corbuzier mengucap dua kalimat syahadat. Ia berharap prosesi pengislaman tersebut berjalan lancar tanpa hambatan apa pun. "Iya doakan saja insyaallah," Gus Miftah menandaskan.

Gus Miftah mengaku tak memiliki persiapan khusus di pesantrennya untuk prosesi pengislaman Deddy Corbuzier. "Enggak ada, kita biasa mengislamkan orang. Enggak ada persiapan, sama saja kayak yang lain," papar ustaz berambut gondrong tersebut.

Jelang prosesi mualaf tersebut, pondok tersebut tak ada persiapan spesial. Pondok Ora Aji tetap berkegiatan biasa.

Ustaz Aris sebagai pengurus dan asisten Gus Miftah mengatakan lantaran ini hari Jumat maka persiapannya lebih kepada salat Jumat. "Persiapan lain yang beres-beres. Ada tamu, mungkin lebih bersih-bersih, " kata dia.

Loading...

Begini persiapan di Ponpes Gus Miftah tempat Dedy Corbuzier mualaf © 2019 brilio.net

foto: brilio.net/Nur Luthfiana Herdian

Rencananya, yang akan bertindak sebagai saksi dalam prosesi mualaf Deddy Corbuzier adalah pihak Mualaf Center Yogyakarta (MCY). Hal ini telah disampaikan lewat akun resminya.

Begini persiapan di Ponpes Gus Miftah tempat Dedy Corbuzier mualaf © 2019 brilio.net

foto: brilio.net/Nur Luthfiana Herdian

"Insya Allah perwakilan @mualafcenteryogyakarta akan ikut serta hadir guna menjadi saksi kebahagiaan kita semua atas hidayah yang Allah berikan kepada mas Deddy Corbuzier," tulis akun tersebut, Jumat (21/6).