Brilio.net - Angelina Jolie berbicara tentang perpisahannya dengan Brad Pitt. Dia mengaku melalui 'masa terberat' dan menghabiskan waktu beberapa bulan dengan menjadi ibu rumah tangga, mencuci piring dan membersihkan kotoran anjing.

Jolie (42) mengajukan cerai para September tahun lalu, dengan alasan perbedaan-perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Dia menuduh mantan suaminya memukul anaknya dalam sebuah penerbangan dari Prancis ke Los Angeles yang memicu rumor di tabloid dan penyelidikan FBI.

Brad Pitt (53) menginginkan hak asuh bersama secara hukum dan fisik untuk anak-anaknya, Maddox (15), Pax (13), Zahara (12), Shiloh (11) dan anak kembar mereka Vivienne dan Knox (9), sementara Jolie menuntut perwalian tunggal. Jolie mengatakan kepada Vanity Fair bahwa 'keadaannya menjadi buruk' pada musim panas 2016.

"Itu benar-benar waktu paling berat, dan kami hanya semacam keluar untuk ambil nafas," katanya kepada majalah itu, tak lama setelah pindah ke sebuah rumah senilai 25 juta dolar AS (sekitar Rp332,8 miliar) di kawasan Los Angeles, Los Feliz dikutip brilio.net, Kamis (27/7).

Dia berusaha fokus menangani urusan rumah tangga setelah perceraiannya.

Loading...

"Saya hanya ingin bisa sarapan pagi dengan tenang dan mengurus rumah. Itu gairah saya. Atas permintaan anak-anak saya, saya ikut kelas memasak," katanya.

"Saya sudah mencoba selama sembilan bulan untuk benar-benar menjadi ibu rumah tangga yang sangat baik dan membersihkan kotoran anjing, mencuci piring dan membacakan cerita sebelum tidur. Dan saya merasa menjadi lebih baik," katanya kepada majalah tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa ingin melindungi anak-anaknya.

"Saya tidak ingin anak-anak khawatir tentang saya. Saya pikir sangat penting menangis di kamar mandi dan bukan di depan mereka," ujarnya.

Diketahui, Pitt mengakui dalam wawancara pertamanya setelah bercerai pada Mei lalu bahwa terlalu banyak mengonsumsi minuman keras ikut berkontribusi pada perceraian itu. Dia dan Jolie menjadi pasangan sejak 2004, dan menikah pada 2014.