Brilio.net - Kepedihan dirasakan benar oleh Bunga Citra Lestari usai ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 lalu. Tidak bisa dimungkiri, rasa kehilangan mungkin akan sulit lepas dari ibu Noah itu. Sang suami yang setia mendampingi selama ini telah pergi selamanya. Seperti diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada usia 40 tahun akibat serangan jantung. 

Semenjak saat itu, BCL jarang muncul di hadapan publik. Namun ia sempat mengunggah sebuah video berjudul Dear Love beberapa waktu lalu. Video yang mengungkapkan perasaan hatinya itu memberikan pesan yang begitu dalam untuk Ashraf.

Ia juga kembali mengunggah video bertajuk “Dear Love (episode 2)” yang diunggah di kanal YouTube It’s Me BCL, Minggu (5/7). Video tersebut menampilkan dokumentasi BCL manggung di sebuah acara mengenakan gaun hitam. BCL terlihat didampingi putranya, Noah Aidan Sinclair.

Kadang rasanya ingin menyerah, tapi tidak. Aku putuskah untuk terus berjalan, hanya saja langkahku terasa lebih berat dan lambat,” BCL berbagi cerita.

Respon Bunga Citra Lestari © 2020 brilio.netfoto: YouTube/IT'S ME BCL

Loading...

Pelantun lagu "Pernah Muda" itu juga mengakui, tak mudah melangkah tanpa Ashraf Sinclair di sisinya. Kadang BCL mundur beberapa langkah lalu kembali maju untuk melanjutkan hidup.

Namun BCL sadar, terjebak dalam kesedihan tidak akan memperbaiki keadaaan. Karenanya, pemilik album Cinta Pertama dan Tentang Kamu mengambil peran ganda sebagai ibu sekaligus ayah buat Noah Sinclair.

“Yang aku tahu, aku harus menyelesaikan tanggung jawabku. Karena itu kuberanikan diri kembali, dengan nyawa yang tidak penuh dengan energi yang hampir tidak ada. Dengan hati yang hancur,” imbuhnya.

Maka dari itu, perempuan berusia 37 tahun itu memutuskan untuk kembali ke panggung seni. Sayangnya, tak semua orang merespons positif keputusannya balik ke panggung musik.

Menanggapi hal tersebut, BCL mengaku sadar dan memahaminya. Karena baginya, tidak semua orang memahami proses yang ia jalani. Namun ia juga memberikan respon, bahwa ia merupakan manusia biasa yang bisa merasakan sedih dan sakit.

Respon Bunga Citra Lestari © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bclsinclair

Sebagian orang mungkin tidak memahami sebagian proses yang aku jalani dan segala pilihan yang aku buat. It’s oke. Mereka tak harus memahaminya. Hanya kadang mereka lupa aku juga manusia, yang juga bisa sedih dan sakit saat dinilai banyak mata,” kata Bunga.

Mungkin bukan hal yang mudah harus melalui situasi seperti itu. Akan tetapi BCL memilih untuk menguatkan hati dengan mengenang cinta sang suami. Hal itulah yang menjadi sumber kekuatannya dalam melanjutkan hari-harinya.

Di momen itu, aku ingat kamu. Bagaimana kau selalu meyakiniku. Betapa kamu selalu percaya kalau aku bisa, kalau aku kuat,” ujarnya. 

Ungkapan hati Bunga Citra Lestari ini rupanya juga mendapat banyak dukungan dari penggemar dan orang-orang disekitarnya. Doa baik untuk kekuatan Bunga dan Noah juga diberikan warganet dalam video tersebut.

Respon Bunga Citra Lestari © 2020 brilio.net

foto: YouTube/IT'S ME BCL

"Ya allah nontonnya ampe merinding, langsung netesjn airmata gini.. Semngat ka unge.. Semoga sehat terus buat jagain sih jagoan :)," ungkap Imeh Aulia.

"Perempuan kuat,perempuan hebat,perempuan luar biasa yang kami semua punya we love you kak!" ujar Tengku Sativa Nazlia.

"Semangat kak unge, semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan, buat kak unge dan Noah , we love u," komentar Sintia Dewi.