Brilio.net - Banjir bandang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, (13/7) malam. Dilansir dari liputan6.com, Rabu (15/7) akibat dari bencana alam ini, ratusan rumah terendam air dan lumpur serta sejumlah warga dilaporkan meninggal dan hilang. Banjir bandang terjadi akibat luapan air Sungai Masamba usai curah hujan yang sangat tinggi di hulu sungai. Luapan air sungai tersebut membawa material lumpur dan batang pohon berukuran besar.

"Air sungai meluap. Kejadiannya sesudah salat isya, air terus naik dan merendam rumah warga. Air ini bercampur lumpur," kata Amiruddin, Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara, seperti dilansir dari liputan6.com.

Bencana alam ini sangat mengiris hati penyanyi Evi Masamba. Pasalnya ia lahir dan dibesarkan di kota tersebut, apalagi banyak dukungan yang ia dapatkan dari keluarga dan masyarakat Masamba. Evi pun berniat untuk mengurangi penderitaan saudara-saudaranya di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam unggahan Instagram pribadinya baru-baru ini, Evi mengatakan bahwa ia akan melelang mobil mewah yang biasa ia gunakan untuk bekerja. Hasil dari penjualan akan disumbangkan untuk korban banjir bandang di Masamba. Baginya, harta masih bisa dicari, ia tak tega melihat kondisi kota asalnya.

Loading...

"Seperti yang Evi bilang kemarin, Evi mau lelang mobil Evi. Kalau ada yang mau beli langsung saja dm suami saya, dm saya, chat saya, chat suami saya," ujar Evi Masamba

"Ini mobil Evi yang biasa Evi gunakan untuk kerja. Insya Allah Evi mau jual. Mudah mudahan di luar sana ada teman teman yang niat beli mobil Evi," lanjutnya.

Evi juga sedikit bercerita mengenai kondisi korban banjir bandang yang sudah mulai memprihatinkan. Mereka benar-benar membutuhkan pertolongan dari kalangan manapun. Evi akan memberikan hasil penjualan mobil untuk mengurangi beban para korban.

"Insya Allah mobil ini hasilnya akan saya sumbang di Luwu Utara Masamba karena saudara saudara kita butuh uluran tangan kita teman-teman," terangnya.

Bagi Evi Masamba harta bisa dicari, sekarang yang harus ia lakukan adalah dengan memberikan bantuan kepada orang-orang yang memang sangat membutuhkan terutama korban banjir bandang di kota asalnya.

"Jadi sekarang Evi pengen berguna untuk kota tercinta saya. Ini satu-satunya yang bisa saya jual," paparnya.

Dilihat dari keterangan informasi yang diberikan Evi Masamba melalui Instagram-nya, mobil jenis Alphard keluaran 2007 itu akan dijual seharga Rp 170 juta. Evi berharap ada orang di luar sana yang tertarik dengan mobilnya, agar ia segera bisa membantu korban banjir di Masamba maupun Luwu Utara.